Jumat 11 Aug 2023 19:55 WIB

Hari Jadi Ke-100, RSHS Bandung Lakukan Operasi Bibir Sumbing

RSHS Bandung berkomitmen memberikan layanan terbaik.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Erdy Nasrul
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) berada di RSHS Bandung
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) berada di RSHS Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung melakukan operasi bibir sumbing kepada tujuh orang bayi yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat, Jumat (11/8/2023). Kegiatan operasi bibir sumbing dilaksanakan dalam rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) rumah sakit yang ke 100.

Ketua panitia peringatan HUT RSHS dr Zulvayanti mengatakan tujuh orang bayi yang mengikuti operasi bibir sumbing berasal dari Kabupaten Sukabumi, Tasikmalaya, Cianjur, Kabupaten Bandung Barat dan sekitarnya. Bayi-bayi tersebut berusia 10 pekan hingga 18 bulan.

Baca Juga

"Operasi bibir sumbing diikuti tujuh orang bayi dan akan dilakukan beberapa hari ke depan," ucap dia melalui keterangan resmi, Jumat (11/8/2023).

Sebelum bisa menjalani operasi, ia mengatakan bayi-bayi menjalani sejumlah pemeriksaan fisik, penunjang dan laboratorium. Setelah lulus screening, bayi-bayi tersebut baru dinyatakan dapat dioperasi.

Selain operasi bibir sumbing, ia mengatakan sejumlah kegiatan dilakukan seperti khitanan massal, pengukuran tumbuh kembang anak di puskesmas-puskesmas. Seminar untuk masyarakat awan tentang kesehatan dan untuk tenaga kesehatan.

Plt Direktur Utama RSHS Yana Akhmad mengatakan rumah sakit terus mendorong agar masyarakat dapat mengakses layanan dengan mudah. Ia berharap pelayanan rumah sakit dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

"Semoga RSHS dapat memberikan manfaat yang sebesarnya untuk masyarakat," kata dia.

Ia berharap operasi bibir sumbing yang dilakukan kepada tujuh orang bayi berjalan lancar. Selain itu, mampu memberikan keceriaan kepada anak-anak.

Sejumlah orang tua dari bayi yang dioperasi bibir sumbing merasa bahagia dengan kegiatan operasi yang dilakukan oleh RSHS. Mereka berharap operasi berjalan lancar dan anak-anak kembali sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement