Kamis 12 Oct 2023 21:21 WIB

Hilang Empat Bulan, Perempuan Ditemukan Meninggal di Jalur Pendakian Ciremai

Jasad korban dilaporkan ditemukan di sekitar jalur pendakian Linggarjati.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jasad.
Foto: Mgrol120
(ILUSTRASI) Jasad.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN — Jasad seorang perempuan dilaporkan ditemukan di jalur pendakian Gunung Ciremai, Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Kamis (12/10/2023). Setelah dievakuasi, dipastikan korban bernama Ikah (60 tahun).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana menjelaskan, pihaknya menerima laporan soal keberadaan jasad di jalur pendakian Linggarjati pada Kamis, sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasinya disebut di sekitar Pos 2 Leuweung Datar.

Baca Juga

Petugas gabungan kemudian melakukan upaya evakuasi. Indra mengatakan, petugas mesti ekstra hati-hati dalam melakukan evakuasi jasad karena kondisi medan yang terbilang terjal. Jasad korban akhirnya bisa dibawa turun sekitar 16.25 WIB. “Kami berhasil mengevakuasi mayat ke Pos Pendakian Linggarjati,” ujar Indra.

Sekitar pukul 16.50 WIB, Indra mengatakan, identitas korban bisa dipastikan. Korban bernama Ikah, warga Desa Linggarjati. “Korban sudah dicari selama empat bulan oleh aparat desa,” kata Indra.

Indra mengatakan, jenazah korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Linggajati oleh pihak kepolisian. “Langkah lanjutan akan dikoordinasikan dengan pihak desa dan pihak terkait lainnya,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement