Jumat 17 Nov 2023 14:40 WIB

Pj Gubernur Jabar Ikut Aksi Solidaritas untuk Palestina di Bandung

Pj Gubernur menyebut krisis kemanusiaan di Palestina merupakan tindakan keji.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Irfan Fitrat
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengikuti aksi solidaritas untuk Palestina di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023).
Foto: Republika/ Dea Alvi Soraya
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengikuti aksi solidaritas untuk Palestina di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Aksi solidaritas untuk Palestina berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat (17/11/2023). Aksi ini diikuti Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Aksi tersebut diawali kegiatan istighatsah bersama di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jabar. Peserta aksi kemudian melakukan long march ke depan Gedung Sate.

Baca Juga

Sejumlah peserta aksi terlihat membawa bendera Palestina, syal, juga ikat kepala bertuliskan “Free Palestine”. Mereka juga menyuarakan kemerdekaan Palestina.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan sambutan kepada para peserta aksi di depan Gedung Sate dan mengajak untuk berdoa bersama bagi rakyat Palestina.

Alhamdulillah, hari ini kita bersama menyuarakan doa dan dukungan bagi saudara kita di Palestina. Ini bentuk nyata dari kepedulian dan kecintaan kita terhadap sesama umat manusia,” ujar Bey.

 

photo
Peserta aksi solidaritas untuk Palestina melakukan long march dari Masjid Pusdai ke depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (17/11/2023). - (Republika/ Dea Alvi Soraya)

 

Bey mengatakan, saat ini terjadi krisis kemanusian di Palestina. Ia berharap rakyat Palestina bisa mempertahankan kedaulatannya.

“Peperangan dan krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina merupakan tindakan keji yang harus dihentikan. Maka, mari kita tingkatkan solidaritas untuk mewujudkan perdamaian di Palestina dan semoga keadilan dan kemerdekaan dapat segera diraih oleh warga Palestina,” kata dia.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement