Selasa 05 Dec 2023 20:55 WIB

Angkot Terseret Banjir di Cimahi, Penumpang Dievakuasi

Angkot sempat terseret arus banjir di kawasan Jalan Mahar Martanegara.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Luapan air sungai dilaporkan memicu banjir di ruas Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023).
Foto: Dok Republika
Luapan air sungai dilaporkan memicu banjir di ruas Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Satu angkutan kota (angkot) dilaporkan sempat terseret dan terjebak arus banjir di ruas Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023). Saat kejadian itu, angkot tengah membawa penumpang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Fitriandy Kurniawan mengatakan, pada Selasa ini turun hujan yang terbilang deras dan merata. BPBD Kota Cimahi menerima laporan adanya luapan air sungai yang memicu banjir di ruas Jalan Mahar Martanegara.

Baca Juga

Dilaporkan juga kejadian angkota yang terseret dan terjebak arus banjir, sekitar pukul 19.00 WIB. “Di sekitar Jalan Mahar Martanegara terjadi luapan atau limpasan air dari sungai yang cukup deras di atas badan jalan. Ada kejadian angkot yang berusaha menerobos, tapi terseret air,” kata dia, saat dihubungi, Selasa (5/12/2023).

Beredar rekaman video yang memperlihatkan angkot terjebak banjir di Kota Cimahi itu. Dilihat dari rekaman video, angkot berwarna hijau tampak tak bisa melintas karena derasnya arus banjir. Kemudian terlihat seorang pria yang mengenakan jas hujan berada di atas mobil. Pria tersebut tampak membantu seorang perempuan dengan menariknya dari dalam angkot ke atas kap mobil.

Menurut Fitriandy, penumpang dalam angkot yang terjebak banjir itu bisa dievakuasi dan dalam keadaan selamat. “Semua penumpang terevakuasi dengan selamat, tanpa ada korban luka atau meninggal dunia,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement