Rabu 06 Dec 2023 11:20 WIB

Pertamina Retail Hadirkan Pojok Baca di SDN Leuwiorok Sukabumi

Adanya Pojok Baca diharapkan mendorong siswa giat membaca sejak dini.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Peresmian Pojok Baca yang merupakan program TJSL Pertamina Retail di SDN Leuwiorok, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023).
Foto: Dok Republika
Peresmian Pojok Baca yang merupakan program TJSL Pertamina Retail di SDN Leuwiorok, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pertamina Retail menghadirkan Pojok Baca di SDN Leuwiorok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pojok Baca ini merupakan salah satu bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam upaya mendorong literasi sejak dini.

“Program ini bertujuan untuk mendukung pendidikan anak-anak, meningkatkan minat baca sejak dini, dan menciptakan ruang belajar yang nyaman,” ujar Manager Corporate Secretary & Legal PT Pertamina Retail, Ardhi Widodo, kepada wartawan, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga

Ardhi menjelaskan, Pojok Baca di SDN Leuwiorok ini diisi berbagai buku bacaan yang menarik dan relevan untuk berbagai tingkatan usia. Ruang Pojok Baca juga dilengkapi sarana pendukung, seperti meja dan kursi, serta pencahayaan yang memadai agar anak-anak bisa merasa nyaman ketika membaca.

“Dengan peluncuran program Pojok Baca ini, Pertamina Retail berharap dapat memberikan dukungan nyata pada pendidikan anak-anak di SDN Leuwiorok,” kata Ardhi.

 

Ardhi mengatakan, adanya Pojok Baca ini diharapkan mendorong para siswa SDN Leuwiorok semakin termotivasi untuk membaca dan mengeksplorasi dunia ilmu pengetahuan. 

Selain di Kabupaten Sukabumi, PT Pertamina Retail sebelumnya menghadirkan Pojok Baca di enam SD wilayah Kecamatan Kuta Utara, Bali. Ardhi mengatakan, Pojok Baca ini merupakan bagian dari serangkaian TJSL Pertamina Retail yang berfokus pada pengembangan masyarakat dan pendidikan.

“Melalui program-program ini, Pertamina Retail berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya,” ujar Ardhi. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement