Rabu 06 Dec 2023 15:58 WIB

Mayat Membusuk dalam Mobil di Stasiun Bandung, Polisi Ungkap Pemeriksaan Inafis

Pria yang ditemukan meninggal di dalam mobil itu disebut berasal dari Ciwidey.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi mobil yang di dalamnya ditemukan mayat seorang pria di area parkir Stasiun Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/12/2023).
Foto: Dok Republika
Kondisi mobil yang di dalamnya ditemukan mayat seorang pria di area parkir Stasiun Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Tim Inafis dikerahkan untuk memeriksa mayat seorang pria yang ditemukan membusuk dalam mobil di parkiran Stasiun Bandung, Rabu (6/12/2023). Pria yang ditemukan dalam kondisi meninggal itu diketahui berinisial YS (52 tahun) asal Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kepala Polsek (Kapolsek) Cicendo Kompol Ari Aprian Ferdiansyah mengatakan, polisi menerima informasi soal keberadaan mayat dalam mobil di area parkir Stasiun Bandung pada Rabu. “Kita ke lokasi dan ditemukan orang tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia di kursi depan, dalam kondisi menyetir,” kata dia, saat dihubungi.

Baca Juga

Tim Inafis Polrestabes Bandung kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Menurut Kapolsek, berdasarkan hasil pemeriksaan tim Inafis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh pria tersebut. Polisi juga tidak menemukan adanya obat-obatan.

Kapolsek mengatakan, sejumlah barang korban juga masih ada di dalam mobil, seperti ponsel. “Diperiksa oleh Inafis tidak ada tanda ke arah lainnya, tidak ada tanda tersebut (kekerasan),” ujar dia.

 

Menurut Kapolsek, pihak keluarga korban sudah dihubungi. Ia mengatakan, diketahui korban merupakan warga Ciwidey, Kabupaten Bandung. 

Setelah dikonfirmasi, kata dia, pihak keluarga tidak mengetahui alasan korban datang ke Kota Bandung, hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dalam mobil di area parkir Stasiun Bandung.

“Kalau dari keluarganya, si anak tidak tahu korban dalam rangka apanya. Dia (korban) dari Ciwidey, suka ke Cianjur, kadang main ke Cileunyi ketemu uaknya. Kayaknya numpang istirahat (di Stasiun Bandung),” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung. Ia menyebut keluarga korban menolak dilakukan autopsi. Jenazah dikabarkan akan dimakamkan di Ciwidey. “Dugaannya karena sakit, kita mengacu pada keterangan Inafis,” ujar Kapolsek.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Ayep Hanapi sebelumnya menjelaskan, keberadaan mayat pria dalam mobil sedan itu ditemukan petugas kebersihan pada Rabu (6/12/2023), sekitar pukul 08.00 WIB. Berdasarkan data, kata dia, kendaraan yang dibawa korban masuk ke area parkir utara Stasiun Bandung pada 2 Desember 2023, pukul 22.59 WIB.

“Petugas kebersihan parkir stasiun utara menemukan mayat tersebut selanjutnya lapor ke petugas parkir, lapor ke unit pengamanan Daop 2, dan lapor ke ke polisi,” kata Ayep.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement