Kamis 07 Dec 2023 12:30 WIB

Wisata Green Canyon Pangandaran Disiapkan Sambut Liburan Nataru

Pokdarwis Green Canyon mengecek kelaikan perahu wisata.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Objek wisata Green Canyon, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
Foto: Dok. Pokdarwis Cukang Taneuh-Gre
Objek wisata Green Canyon, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN — Objek wisata Green Canyon di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, disiapkan untuk menyambut wisatawan saat momen liburan Natal dan tahun baru (Nataru). Saat ini, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Cukang Taneuh-Green Canyon tengah menambah sarana prasarana.

Ketua Pokdarwis Cukang Taneuh-Green Canyon, Iyus Rahman, mengatakan, penambahan sarana prasarana di objek wisata ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan yang berkunjung. “Target Kamis selesai. Pas liburan, insya Allah sudah siap,” kata dia, saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga

Selain menambah sarana dan prasarana, Iyus mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan kelaikan 80 unit perahu wisata yang ada. Pokdarwis juga bakal memastikan kesiapan para anak buah kapal (ABK) yang mengoperasikan perahu untuk memberikan pelayanan terhadap wisatawan saat libur Nataru. “Kemarin juga sudah ada pelatihan pembekalan untuk para ABK,” ujar Iyus.

Menurut Iyus, Pokdarwis juga akan melakukan pengecekan jalur wisata sungai di Green Canyon. Pasalnya, ada sejumlah pohon yang tumbang dan belum dibersihkan. “Kan di sungai itu banyak pohon yang tumbang. Jadi, jalur akan dibersihkan agar lebih lancar jalan perahu,” kata dia.

 

Iyus mengharapkan banyak wisatawan yang mengunjungi Green Canyon pada masa liburan Nataru nanti. Ia pun berharap kondisi cuaca selama masa liburan akan bersahabat. “Di sini memang beberapa kali hujan. Namun, debit air cepat surut. Jadi, tidak mengganggu aktivitas di Green Canyon. Kondisi juga cepat hijau airnya,” ujar dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement