Rabu 20 Dec 2023 14:25 WIB

Remaja yang Tenggelam di Waduk Cirata Cianjur Ditemukan Meninggal 

Tim SAR gabungan sudah beberapa hari mencari korban.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jasad.
Foto: Mgrol120
(ILUSTRASI) Jasad.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Seorang remaja berinisial E (14 tahun), yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (20/12/2023). Remaja itu dilaporkan tenggelam pada Ahad (17/12/2023).

Remaja tersebut dilaporkan tenggelam saat tengah memancing bersama temannya di kawasan Waduk Cirata pada Ahad malam lalu. Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung, A Rafik, menjelaskan, tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian korban selama beberapa hari.

Baca Juga

Pada Rabu ini, menurut dia, ada informasi dari warga ihwal keberadaan jasad. “Tim menerima informasi penemuan pada pukul 05.50 WIB dari warga. Korban ditemukan mengambang di sekitar posisi terakhir diketahui,” kata Rafik, Rabu.

Rafik mengatakan, tim SAR mengecek informasi dari warga tersebut. Setelah dilakukan pengecekan, dipastikan jasad itu merupakan korban yang dilaporkan tenggelam dan tengah dicari tim SAR gabungan.

Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Jasad korban sudah diserahkan kepada keluarganya. “Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” ujar Rafik.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement