Jumat 29 Dec 2023 18:48 WIB

Jelang Tahun Baru, Polisi Antisipasi Aksi Geng Motor di Tasikmalaya

Polres Tasikmalaya Kota akan melakukan patroli bersama jajaran TNI.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono.
Foto: Dok. Republika.
Kepala Polres (Kapolres) Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Polres Tasikmalaya Kota menyiapkan upaya pengamanan malam pergantian tahun. Salah satu yang diantisipasi terkait aksi geng motor di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kepala Polres (Kapolres) Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan jajaran TNI untuk melakukan pengamanan. “Apalagi saat ini marak aduan masyarakat terkait aksi geng motor. Kami bekerja sama dengan TNI akan melakukan kegiatan patroli bersama,” kata dia, Jumat (29/12/2023).

Baca Juga

Selain aksi geng motor, jajaran Polres Tasikmalaya Kota juga mengantisipasi peredaran minuman keras (miras) yang biasanya meningkat menjelang malam pergantian tahun. Karenanya, polisi melakukan razia miras. “Mudah-mudahan dengan antisipasi itu kami ciptakan wilayah Tasikmalaya Kota yang kondusif, aman,” kata dia.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat malam pergantian tahun, Kapolres mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi kendaraan. Ia mengatakan, Polres Tasikmalaya Kota menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik. Petugas di pos tersebut akan bersiaga, termasuk memantau arus lalu lintas kendaraan.

“Ketika terjadi kepadatan, akan dilakukan penguraian. Apabila masyarakat butuh bantuan pelayanan, silakan melapor ke pos tersebut,” kata Kapolres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement