Rabu 06 Mar 2024 08:18 WIB

Pengendara Motor Tewas Usai Bersenggolan dengan Bus TMB di Bandung

Pengendara motor tewas di lokasi kejadian

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Seorang pengendara motor tewas (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Seorang pengendara motor tewas (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Seorang pengendara motor Sidik Hidayat tewas usai kendaraannya menabrak sebuah bus Trans Metro Bandung (TMB) yang datang dari arah berlawanan di Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung, Selasa (5/3/2024) malam. Korban telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung AKP Arif Saepul Haris mengatakan peristiwa kecelakaan sepeda motor yang dikendarai Sidik Hidayat bernomor polisi D 3099 ZCK bersenggolan dengan bus TMB terjadi di Jalan Rumah Sakit Kota Bandung. Pengendara motor tewas di lokasi kejadian."Akibat kejadian itu satu orang Sidik Hidayat meninggal dunia," ujar Arif.

Baca Juga

Ia mengatakan korban langsung dievakuasi oleh petugas. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. "Kendaraan motor yang dikendarai Sidik Hidayat yang melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Rumah sakit setiba di tkp bersenggolan dengan kendaraan Bus TMB yang dikemudikan Rizki Ginanjar yang melaju dari arah berlawanan," katanya.

Menurut Arif, peristiwa tersebut masih ditangani Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung. Pihaknya mengimbau masyarakat berkendara dalam keadaan waspada dan berhati-hati. "Warga Bandung agar berkendara dalam kecepatan normal, selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara," kata dia.

Selain itu pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas serta melengkapi surat-surat kendaraan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement