Jumat 22 Mar 2024 16:44 WIB

Ramadhan, Musisi Tuan Tigabelas, Iksan Skuter Hingga Rosemary Bakal Ngabuburit di Garut

Event DCDC ingin menghibur sebelum berbuka puasa hingga menjelang sahur.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Band Rosemary ketika manggung di edisi DCDC kota sebelummya
Foto: Dok Republika
Band Rosemary ketika manggung di edisi DCDC kota sebelummya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--- Musisi Tuan Tigabelas, Iksan Skuter hingga Rosemary bakal ngabuburit di Kota Intan, Kabupaten Garut pada tanggal 27 Maret saat bulan puasa Ramadhan. Mereka akan terlibat dalam rangkaian tur event DCDC ngabuburit ekstra tahun 2024 yang berlangsung selama Ramadhan.

Perwakilan DCDC Danny Hartono mengatakan tur event di Kabupaten Garut merupakan titik kelima setelah sebelumnya dilaksanakan di Tangerang, Karawang, Medan dan Kabupaten Bandung. Sejumlah musisi seperti Rosemary, Iksan Skuter, Tuan Tigabelas hingga band lokal bakal mengisi acara tersebut.

Baca Juga

“Ngabuburit extra di Garut gak kalah meriah dengan empat gelaran sebelumnya," ujar Danny melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (22/3/2024).

Ia menilai pemuda dan pemudi di Garut memiliki semangat ekstra dan menyambut positif. Di bulan puasa Ramadhan, pihainya ingin mengajak untuk bersilaturahmi dan menikmati hiburan dari sebelum berbuka puasa hingga menjelang sahur.

Danny mengatakan kegiatan yang dilakukan turut memberi dukungan terhadap industri lokal dan komunitas kreatif melalui night market. Serta melaksanakan bersih-bersih masjid atau pesantren dan donasi.

"Di bulan Ramadhan, alangkah lebih baik jika kita bersama-sama berbuat kebaikan dan bermanfaat untuk orang lain," katanya.

Menurutnya, aksi sosial dilaksanakan oleh semua pihak yang terlibat event mulai dari pengisi acara, komunitas lokal hingga masyarakat umum. Mereka bersatu tanpa sekat.

Salah satu personel Rosemary Indra mengaku antusias ngabuburit bersama masyarakat Garut. Apalagi kegiatan diisi dengan aksi sosial seperti bersih-bersih ruang publik, tempat ibadah dan berbagi rezeki.

“Sangat antusias sekali bersih-bersih di ruang publik, tempat ibadah, dan berbagi rezeki untuk mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement