Selasa 14 May 2024 13:35 WIB

Polres Indramayu Amankan Keberangkatan Calhaj Asal Kabupaten Cirebon

Pemberangkatan Calhaj kloter 3 asal Kabupaten Cirebon dari Asrama Haji Indramayu

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu laksanakan pengamanan keberangkatan rombongan calhaj kloter 3 asal Kabupaten Cirebon dari Asrama Haji Indramayu menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (14/5/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu laksanakan pengamanan keberangkatan rombongan calhaj kloter 3 asal Kabupaten Cirebon dari Asrama Haji Indramayu menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (14/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU---- Ratusan calon jamaah haji (Calhaj) kloter 3 asal Kabupaten Cirebon hari ini diberangkatkan dari Asrama Haji Indramayu menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (14/5/2024).

Polres Indramayu jajaran Polda Jabar pun melaksanakan pengamanan keberangkatan rombongan calhaj itu di Asrama Haji Indramayu yang terletak di Jalan Raya Nasional Jatibarang, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga

Pemberangkatan Calhaj kloter 3 asal Kabupaten Cirebon dari Asrama Haji Indramayu menuju BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka itu dilakukan dengan pengawalan ketat. Hal tersebut untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemberangkatan rombongan para calon tamu Allah SWT.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar mengatakan pengamanan keberangkatan calhaj melibatkan berbagai pihak. Termasuk TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu. ‘’Jumlah calhaj kloter 3 Kabupaten Cirebon sebanyak 432 orang, terdiri dari 185 laki-laki dan 247 perempuan,’’ ujar Fahri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Rombongan Calhaj kloter 3 asal Kabupaten Cirebon itu berangkat dari Asrama Haji Indramayu menuju BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka pada pukul 11.20 WIB. Mereka selanjutnya akan diterbangkan menuju Tanah Suci pada pukul 14.20 WIB. ‘’Kami memastikan seluruh proses keberangkatan berjalan dengan tertib dan aman. Kerjasama dengan TNI, Satpol PP, dan Dishub sangat penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para calon jamaah haji,’’ kata Fahri.

Fahri berharap para calhaj dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan lancar. Mereka pun diharapkan bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat. ‘’Kami berharap dengan pengamanan yang optimal, para calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan kembali ke tanah air dengan selamat serta membawa berkah,’’ katanya.

Kegiatan pengamanan itu merupakan bagian dari komitmen Polres Indramayu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah haji. ‘’Dengan adanya dukungan dan kerja sama dari semua pihak, diharapkan perjalanan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan sukses,’’ katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement