Kamis 16 May 2024 13:14 WIB

Tak Hanya Pengamanan, Polres Indramayu Juga Bantu Layani Calhaj Asal Kuningan

Polres Indramayu memastikan semua calon jamaah haji aman saat keberangkatan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu mengamankan kedatangan calhaj asal Kabupaten Kuningan ke Asrama Haji Indramayu dan membantu mereka, Kamis (16/5/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu)
Polres Indramayu mengamankan kedatangan calhaj asal Kabupaten Kuningan ke Asrama Haji Indramayu dan membantu mereka, Kamis (16/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar terus melakukan tugas pengamanan pada saat kedatangan maupun keberangkatan para calon jamaah haji (calhaj) di Asrama Haji Indramayu Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Seperti pagi ini, petugas Polres Indramayu melaksanakan pengamanan keberangkatan calhaj Kloter 5 Kabupaten Bandung menuju Bandara Kertajati Majalengka, sekaligus memastikan keamanan kedatangan calhaj Kloter 6 Kabupaten Kuningan di Asrama Haji Indramayu, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar mengatakan, pengamanan itu dilakukan untuk menjamin situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan ramah lansia. ‘’Hari ini kedatangan calon jamaah haji Kloter 6 dari Kabupaten Kuningan,’’ ujar Fahri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Fahri mengatakan, calhaj Kloter 6 Kabupaten Kuningan tiba di Asrama Haji Kabupaten Indramayu pada pukul 07.35 WIB. Mereka berjumlah 432 orang calhaj, dan terdiri dari 194 calhaj laki-laki dan 238 calhaj perempuan.

Petugas gabungan dari Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu pun terlihat sigap dalam melakukan pengamanan serta memberikan pelayanan kepada para calhaj yang baru tiba. Kegiatan pengamanan ini mencakup pendampingan jamaah, pengaturan lalu lintas, serta bantuan barang bawaan.

Fahri menambahkan, pengamanan itu adalah bagian dari upaya Polres Indramayu dan Kodim 0616 untuk memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal bagi seluruh calon jamaah haji. ‘’Kami berkomitmen untuk memastikan semua calon jamaah haji, baik yang berangkat maupun yang tiba, mendapatkan pelayanan terbaik dan merasa aman serta nyaman selama proses ini,’’ kata Fahri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement