Sabtu 18 May 2024 08:30 WIB

Golkar Dorong Kepala Daerah Tuntaskan Masalah Stunting di Jabar

Golkar harap ke depan tidak boleh didapati kasus stunting.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi pencegahan stunting.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi pencegahan stunting.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG-- Partai Golkar Jawa Barat mendorong agar calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepada daerah (pilkada) memiliki perspektif gender atau keberpihakan terhadap perempuan. Mereka mendorong Himpunan Wanita Karya untuk aktif mengkampanyekan isu tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Sadzily mengajak himpunan wanita karya untuk bersama-sama mendorong calon kepala daerah memiliki keberpihakan terhadap perempuan. Dengan begitu, ia berharap calon kepala daerah memberikan kesempatan yang setara dan adil kepada perempuan.

Baca Juga

Ia mengatakan himpunan wanita karya merupakan organisasi penting dan strategis khususnya dalam menghadapi pilkada. Ace mengajak untuk memenangkan pilkada di Jabar.

"Himpunan wanita karya harus menjadi bagian menyempurnakan kemenangan pemilu tahun 2024," ucap dia di kegiatan silaturahmi himpunan wanita karya di Bandung, Jumat (17/5/2024).

Ace menyebut perspektif gender dalam permbangunan harus ditempatkan sesuai proporsi. Sebab gender bukan hanya semata-mata jenis kelamin namun laki-laki dan perempuan sama dan setara.

“Bisa saja ada perempuan tapi perspektif maskulin tidak memikirkan angka kematian ibu dan peningkatan gizi anak dalam kebijakan pembangunannya,” ungkap dia.

Ace menegaskan ke depan tidak boleh didapati kasus stunting dan ibu-ibu yang kesulitan mendapatkan fasilitas kesehatan saat hamil dan melahirkan. Serta tidak  boleh ada lagi anak-anak yang kekurangan gizi.

Ia menambahkan partai Golkar memperoleh kemenangan signifikan di Jawa Barat dan nasional. Ace menyebutkan himpunan wanita karya banyak berkontribusi dalam kemenangan partai.

Ace pun bersyukur sebab Partai Golkar saat ini banyak didatangi oleh partai politik lainnya. Sebab itu menunjukkan bahwa partai menang di Jabar.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement