Selasa 28 May 2024 15:06 WIB

Ini Kata Linda Soal Kerasukan Arwah Vina

Kejadian kesurupan yang dialaminya dalam kasus Vina bukanlah yang pertama

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Linda (memakai masker), yang disebut kerasukan arwah Vina, usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon Kota, Senin (27/5/2024) malam.
Foto: Dok Republika
Linda (memakai masker), yang disebut kerasukan arwah Vina, usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon Kota, Senin (27/5/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON----Teman almarhumah Vina Cirebon, Linda, disebut mengalami kerasukan arwah Vina. Kejadian itupun akhirnya membongkar penyebab sebenarnya kematian Vina dan temannya, Muhammad Rizky atau Eky, di Cirebon pada 2016 silam.

Kuasa hukum Vina dari Tim Hotman 911, Putri Maya Rumanti mengatakan, Linda tidak menyadari saat dirinya kesurupan. Kejadian tersebut diketahui oleh orang-orang yang bersama Linda.

Baca Juga

‘’Kalau kesurupan, Linda gak inget. Ya yang lihat yang inget. Kalian tinggal tanggapin sendiri saja,’’ ujar Putri, saat menjawab pertanyaan wartawan usai mendampingi pemeriksaan Linda di Mapolresta Cirebon Kota, Selasa (28/5/2024) dini hari.

Putri mengatakan, Linda tidak merasa dirugikan saat kejadian kesurupan itu dimasukkan ke dalam adegan film Vina : Sebelum 7 Hari. Bahkan, Linda berharap agar hal yang dialaminya itu bisa menjadi petunjuk untuk mengungkap kasus perkosaan dan pembunuhan yang menimpa Vina dan Eky.

 

Sementara itu, Linda mengatakan, kejadian kesurupan yang dialaminya dalam kasus Vina bukanlah yang pertama. Sebelumnya, dia mengaku sudah sering mengalami kesurupan. ‘’Sering, udah sering,’’ kata Linda.

Sebelum menjalani pemeriksaan tersebut, Linda pun disebut kembali mengalami kesurupan. Video Linda yang kembali mengalami kesurupan itu ramai beredar setelah diunggah pertama kali di akun Instagram @hotmanparisofficial.

Sementara itu, meski sosoknya dihadirkan dalam film Vina : Sebelum 7 Hari, namun Linda mengaku tidak pernah dilibatkan dalam pembuatan film tersebut. Karena itu, sosoknya dalam film tersebut tidak sepenuhnya sesuai dengannya. ‘’Karena mereka kan kehilangan narasumber, kehilangan saya. Tidak pernah dikasih tahu. Sampai akhirnya mungkin jadi ilustrasi ajalah gitu,’’ kata Linda.

Seperti misalnya, sosok Linda yang digambarkan sebagai sahabat dekat Vina, ternyata hanya sebatas teman biasa. Linda kenal dengan Vina karena saat itu pacar Linda merupakan anggota XTC, sama seperti almarhum Eky (pacar Vina).

Setelah Linda putus dengan pacarnya, maka Linda tak lagi berkomunikasi dengan Vina hingga enam bulan lebih sebelum peristiwa itu terjadi.

Linda pun mengaku sampai sekarang belum pernah melihat film Vina : Sebelum 7 Hari. Pasalnya, dia dilarang oleh keluarganya menonton film tersebut. ‘’Filmnya saya belum pernah lihat sama sekali, sampe sekarang. Karena gak dibolehin sama keluarga,’’ kata Linda. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement