Senin 05 Aug 2024 14:34 WIB

Fokus Tangkap Burung yang Terlepas, Warga Cirebon Tewas Terpeleset ke Sumur

Korban tidak menyadari ada sumur, akhirnya terpeleset dan terjebur kedalam sumur

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Sumur/ilustrasi
Sumur/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Seorang warga Desa Karangwangi, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, tewas akibat terjebur sumur di sekitar rumahnya, Senin (5/8/2024) pukul 06.30 WIB. Korban terjebur saat sedang mengejar burung yang terlepas.

Korban yang bernama Saeful Amin (42) itu diduga terlalu fokus mengejar burung peliharaannya yang terlepas. Karenanya, korban tidak menyadari ada sumur hingga akhirnya terpeleset dan terjebur kedalam sumur yang memiliki kedalaman sepuluh meter. ‘’Beliau ini lagi ngejar-ngejar burung, akhirnya dapat. Tapi dianya yang justru terjebur,’’ ujar Kepala Desa Karangwangi, Sukardi.

Baca Juga

Istri korban yang mengetahui suaminya terjebur, segera meminta pertolongan warga. Dengan peralatan seadanya, warga kemudian berusaha mengangkat tubuh korban.

Namun, usaha warga tak berhasil karena korban kembali terjatuh sebelum mencapai permukaan sumur. Warga kemudian meminta bantuan kepada petugas. ‘’Pertama korban keangkat dan sempat terbentur dinding sumur,’’ katanya.

Proses evakuasi yang dilakukan oleh petugas gabungan dari BPBD dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon pun berjalan dramatis. Korban akhirnya berhasil dievakuasi. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Sukardi menjelaskan, korban sehari-hari bekerja sebagai pedagang burung di Pasar Plered, Kabupaten Cirebon. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement