Sabtu 06 Feb 2021 05:30 WIB

Beasiswa Kuliah Sasar Warga di 33 Kelurahan Sukabumi

Program beasiswa ini hasil kerja sama pemkot dengan Universitas Nusa Putra.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan, menjalin kerja sama program beasiswa pendidikan di Balai Kota Sukabumi, Jumat (5/2/2021).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan, menjalin kerja sama program beasiswa pendidikan di Balai Kota Sukabumi, Jumat (5/2/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kesempatan untuk kuliah dengan dukungan beasiswa kini terbuka bagi sejumlah warga di Kota Sukabumi. Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menggulirkan beasiswa pendidikan untuk program sarjana, yang menyasar warga di setiap kelurahan.

Program beasiswa ini merupakan hasil kerja sama Pemkot Sukabumi dan Universitas Nusa Putra. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman di Balai Kota Sukabumi, Jumat (5/2). “Kami dengan Universitas Nusa Putra menyepakati kerja sama banyak hal, khususnya pendidikan. Di dalamnya beasiswa wali kota untuk warga Kota Sukabumi,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Menurut Fahmi, program beasiswa ini ditujukan bagi warga di 33 kelurahan wilayah Kota Sukabumi. Nantinya dilakukan seleksi, sehingga dari masing-masing kelurahan ada satu calon mahasiswa. Ia mengatakan, pendaftaran program beasiswa ini akan dibuka di kecamatan dan kelurahan. Teknisnya akan disampaikan lebih lanjut kepada warga.

Fahmi mengatakan, pemkot menyampaikan apresiasi kepada Universitas Nusa Putra yang mau berkolaborasi dalam salah satu upaya untuk meningkatkan indeks pendidikan di Kota Sukabumi ini. Diharapkan melalui program beasiswa ini akan lahir para sarjana kompeten. “Semangatnya Kota Sukabumi sebagai pusat jasa di bidang pendidikan, dengan kerja sama sebagai payung utama, ditindaklanjuti dengan kerja sama yang lainnya,” kata Fahmi.

Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan, mengatakan, kerja sama dengan Pemkot Sukabumi mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Termasuk di dalamnya pemberian beasiswa pendidikan kepada warga Kota Sukabumi.

Ia mengatakan, program beasiswa ini merupakan salah satu perwujudan dalam mendukung visi misi wali kota untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mendorong lahirnya generasi yang kompetitif.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement