Kamis 02 Sep 2021 16:02 WIB

Jadi Syarat Tes CPNS, Kota Sukabumi Gratiskan Tes PCR

Test swab PCR ini digelar 20 September 2021.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Alat PCR. Ilustrasi
Foto: Umarul Faruq/ANTARA FOTO
Alat PCR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Warga Kota Sukabumi yang akan mengikuti seleksi penerimaan CPNS formasi 2021 akan digratiskan tes swab PCR. Sebab para peserta tes CPNS diharuskan menjalani swab test PCR sebelum mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD).

"Bagi warga Kota Sukabumi yang mendaftar seleksi penerimaan CPNS di lingkungan pemerintah Kota Sukabumi formasi tahun 2021 yang akan melakukan ujian SKD disediakan swab test PCR gratis,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kamis (2/9). Test swab PCR merupakan salah satu syarat mengikuti ujian SKD

Baca Juga

Rencananya ungkap Fahmi, pelaksanaan tes swab PCR ini digelar di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Sukabumi pada 20 September 2021. Sementara pelaksanaan ujian SKD CPNS 2021 digelar pada 23 September 2021 di Bandung.

Menurut Fahmi, syarat untuk mendapatkan swab gratis hanya membawa KTP yang berdomisili di Kota Sukabumi dan kartu peserta ujian SKD CPNS 2021. Hal ini sebagai upaya pemkot membantu para peserta CPNS.

Kepala Bidang Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, Taufik Hidayah mengatakan, warga yang mendaftar di formasi Kota Sukabumi dan berdomisili di Kota Sukabumi akan diberikan fasilitas tes swab gratis.

"Syarat mengikuti seleksi salah satunya hasil tes swab, pemkot memberikan kemudahan memfasilitasi untuk mendapatkan tes swab,'' kata dia.

Taufik mengatakan, jumlah peserta CPNS Pemkot Sukabumi berdasarkan database sistem CASN sebanyak 231 orang yang domisili Kota dan melamar formasi Pemkot Sukabumi. Rencananya tes SKD CPNS Pemkot Sukabumi pada 23 September 2021.

Seperti diketahui, untuk CPNS di lingkup Pemkot Sukabumi menyediakan sebanyak 97 formasi untuk tenaga medis yang akan ditempatkan di puskesmas dan rumah sakit. Dari 97 formasi ini dua diantaranya dikhususkan untuk kalangan disabilitas. Sementara untuk PPPK sebanyak 650 orang semuanya ditujukan untuk guru.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Lulis Delawati mengatakan, petugas kesehatan siap melaksanakan tes swab bagi peserta CPNS 2021. Di mana syaratnya warga Kota Sukabumi yang mengikuti CPNS di manapun baik formasi Pemkot Sukabumi maupun di lembaga lainnya asalkan memiliki KTP Kota Sukabumi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement