Jumat 01 Oct 2021 19:30 WIB

Ridwan Kamil Yakin Jabar Juara Umum PON Papua

Kini posisi Jawa Barat sudah diposisi tiga, meraih 11 emas 16 perak dan 26.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Foto: Istimewa
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang datang langsung mendukung atletnya di PON Papua 2021 mengungkapkan keyakinannya kalau Jawa Barat akan keluar sebagai juara umum PON Papua 2021.

Pernyataan tersebut diungkapkan melalui rekaman suara yang diterima Republika, Jumat (1/10). "Saya yakin pada saat PON Papua nanti berakhir, Jawa Barat akan keluar sebagai juara umum," ujar Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Di awal perebutkan medali Jawa Barat memang sempat tercecer dari DKI Jakarta, Papua dan Jawa Timur. Namun hingga berita ini ditulis Jumat (1/10) perolehan medali juara umum PON 2016 ini terus meningkat dan bersaing di papan atas.

Kini posisi Jawa Barat sudah diposisi tiga meraih 11 emas 16 perak dan 26. Masih di bawah DKI Jakarta (29-16-20) dan Papua (17-5-13). Tim kuat lainnya Jawa Timur di posisi empat (11-15-8).

 

Kang Emil megatakan, kalau Jabar tertinggal diawal memang sudah diprediksi. "Kita memang prediksi akan tertinggal diawal-awal perebutan medali di PON Papua ini," ujarnya

"Kita akan bangkit setelah tanggal 5 Oktober, karena Cabor unggulan kita baru akan dimainkan selepas itu,"  katanya menambahkan, 

Orang nomor satu di Jabar itu datang langsung ke Papua untuk memastikan Kondisi atlet aman dan nyaman. "Kami datang untuk memastikan semua aman dan nyaman termasuk pasokan logistik. Kita datang di PON Papua untuk menang target sudah ditentukan juara umum," ujarnya. 

"Atlet sudah berlatih lama untuk momen hari ini. Saya jauh-jauh datang untuk memberi semangat Atlet, mohon maaf saya hanya di Jayapura, namun doa saya dan seluruh warga Jabar untuk seluruh atlet yang tampil di Papua," imbuhnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement