Selasa 09 Nov 2021 03:52 WIB

Pemprov Jabar Siapkan Dapur Umum bagi Atlet Peparnas

Diantara yang memberikan dukungan kepada atlet Jabar itu terdapat Ari Sihasale dan N

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
.Ketua Kontingen Jawa Barat pada Peparnas XVI Papua 2021 Dedi Supandi mengajak berbagai elemen untuk turut mendukung delegasi Jabar yang tengah mengincar prestasi pada olah raga multi cabang bagi atlet disabilitas level nasional tersebut. Menurut Dedi, dari mulai ikatan warga pasundan, komunitas hingga publik figur turut memberi dukungan agar Jabar kembali membawa gelar juara umum.  Dedi mengatakan, di antara yang memberikan dukungan kepada atlet Jabar itu terdapat Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen.
Foto: istimewa
.Ketua Kontingen Jawa Barat pada Peparnas XVI Papua 2021 Dedi Supandi mengajak berbagai elemen untuk turut mendukung delegasi Jabar yang tengah mengincar prestasi pada olah raga multi cabang bagi atlet disabilitas level nasional tersebut. Menurut Dedi, dari mulai ikatan warga pasundan, komunitas hingga publik figur turut memberi dukungan agar Jabar kembali membawa gelar juara umum. Dedi mengatakan, di antara yang memberikan dukungan kepada atlet Jabar itu terdapat Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Ketua Kontingen Jawa Barat pada Peparnas XVI Papua 2021 Dedi Supandi mengajak berbagai elemen untuk turut mendukung delegasi Jabar yang tengah mengincar prestasi pada olah raga multi cabang bagi atlet disabilitas level nasional tersebut. Menurut Dedi, dari mulai ikatan warga pasundan, komunitas hingga publik figur turut memberi dukungan agar Jabar kembali membawa gelar juara umum.

Dedi mengatakan, di antara yang memberikan dukungan kepada atlet Jabar itu terdapat Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Pasangan artis yang kerap mengisi layar kaca dekade 2000-an itu turut mendoakan kesuksesan Jabar di Peparnas. 

"Tadi malam saya juga ketemu Bang Ale (Ari Sihasale) dan Nia Zulkarnaen, selain ikut menyemangati Jabar, Bang Ale juga mengatakan jika Jabar itu adalah sahabat Papua," ujar Dedi Supandi kepada wartawan, Ahad (7/11).

Selain itu, kata Dedi, pihaknya pun sudah berkoodinasi dengan warga Jabar yang kini tinggal di Papua. Mereka diajak untuk saling mendukung. Terutama dalam aspek transportasi di luar dari yang sudah disiapkan oleh panitia Peparnas XVI Papua.

 

"Terkadang pertandingan jadwa atlet bertanding ini tidak sesuai dengan rencana. Sehingga agar tidak ada kendala kita harus menyiapkan kendaraan di luar yang disiapkan oleh panitia, untuk mengantarkan atlet ke venue atau tempat lain," katanya.

Selain itu, kata Dedi, ikatan warga Jabar yang ada di Papua juga mendukung dalam hal penyiapan konsumsi untuk kontingen Peparnas Jabar. Hal ini untuk memastikan agar para atlet mendapatkan asupan yang bergizi menjelang pertandingan.

"Terutama untuk makan malam ya. Karena makanan yang disediakan biasa dimasak saat siang maka kami berinisiatif menyiapkan dapur umum untuk para atlet. Hal ini untuk mengantisipasi dan memastikan atlet Jabar dalam kondisi fit jelang pertandingan," paparnya.

Dedi Supandi yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jabar ini mengatakan, sejumlah komunitas juga turut berpartisipasi memberikan dukungan. Salah satunya, yang dilakukan salah satu organisasi pendukung tim Persib Bandung yang turut mendoakan Jabar menuai kesuksesan di ajang Peparnas 2021 ini.

"Nanti ada doa yang akan disampaikan oleh ketua Viking Heru Joko. Selain itu, kami juga mengajak siswa maupun siswi terutama yang sekolah di SLB untuk ikut mendukung dan mendoakan para atlet di Papua," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement