Senin 27 Dec 2021 14:22 WIB

Plt Wali Kota Bandung akan Rotasi Pejabat Pemkot Bandung

Yana berpesan, pejabat yang merasa kinerjanya baik, tak perlu khawatir diganti.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana ditunjuk jadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung setelah Oded M Danial wafat.
Foto: Dok Pemkot Bandung
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana ditunjuk jadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung setelah Oded M Danial wafat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pihaknya bakal merotasi sejumlah pejabat untuk menuntaskan janji politik Wali Kota Bandung periode 2018-2023 Oded M Danial yang wafat Jumat (10/12).

Yana mengaku, membutuhkan pejabat yang bisa diajak mengakselerasi pekerjaan janji politik Oded yang hingga kini belum terpenuhi, yakni di bidang infrastruktur, penanganan banjir, sampah, dan ketahanan pangan.

Baca Juga

"Saya sebagai pimpinan mendapat evaluasi dari dewan, jadi wajar kalau saya juga melakukan evaluasi terhadap staf saya," kata Yana di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/12).

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, evaluasi, mutasi, dan rotasi terhadap para pejabat wajar untuk dilakukan pada akhir 2021. Bagi pejabat yang merasa kinerjanya baik dan punya kemampuan, sambung dia, tak perlu khawatir akan diganti.

Adapun evaluasi hingga rotasi jabatan itu, menurut Yana, berlaku bagi pejabat eselon II, eselon III, eselon IV atau setingkat kepala bidang, kepala dinas atau kepala bagian, hingga sekretaris daerah. Salah satu program yang menjadi sorotan Yana untuk dituntaskan, yakni program ketahanan pangan.

Oleh karena itu, ia membutuhkan pejabat yang bisa bekerja untuk memenuhi ketahanan pangan di Kota Bandung. "Seperti diketahui kebutuhan pangan di Kota Bandung banyak dipenuhi oleh kabupaten dan kota di sekitarnya," kata Yana.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menunjuk Yana sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung sepeninggal Oded wafat. Yana sebelumnya mendampingi Oded sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement