Senin 13 Mar 2023 11:00 WIB

Lawan Persebaya, Ciro Alves: Persib Harus Bangkit

Persib Bandung membawa 21 pemain untuk pertandingan melawan Persebaya.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Penyerang Persib Bandung Ciro Alves.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Penyerang Persib Bandung Ciro Alves.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung bertekad meraih tiga poin pada laga melawan Persebaya Surabaya, Senin (13/2/2023). Laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur.

Penyerang Persib Bandung Ciro Alves berharap pertandingan melawan Persebaya Surabaya menjadi momentum bagi timnya untuk bangkit. Pasalnya, Persib Bandung tumbang dalam dua laga terakhirnya ketika menghadapi Barito Putera dan Persik Kediri. “Kita harus bangkit,” kata Ciro Alves, Ahad (12/3/2023).

Baca Juga

Dua kekalahan beruntun membuat Persib Bandung tertinggal jauh dari PSM Makassar, yang memimpin klasemen sementara dengan raihan 65 poin dari 29 pertandingan. Adapun Persib Bandung baru memainkan 27 pertandingan, dengan koleksi 52 poin.

Persib masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara, unggul satu poin atas Persija Jakarta di tempat ketiga, yang sudah memainkan 28 pertandingan.

Ciro Alves mengakui persaingan gelar juara kian sulit. Namun, pemain asal Brasil itu berharap tim terus memberikan kontribusi yang terbaik bagi Persib hingga akhir musim.

“Memang untuk mengejar juara sedikit sulit. Tetapi, kita punya tugas kewajiban. Bukan hanya saya, tapi teman-teman, coach, dan tim semua untuk menaikkan level Persib ke arah lebih baik lagi karena itu penting buat kita semua,” kata Ciro Alves.

Menghadapi Persebaya Surabaya, Persib Bandung membawa 21 pemain. Sebagaimana dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id, ada sejumlah pemain yang tidak bisa ikut serta.

Di antaranya Victor Igbonefo dan Henhen Herdiana, yang absen karena masalah kebugaran. Sementara Beckham Putra Nugraha absen karena akumulasi kartu kuning. 

Berikut daftar 21 pemain Persib Bandung yang disiapkan untuk laga melawan Persebaya Surabaya: 

Penjaga Gawang: Teja Paku Alam, Reky Rahayu, I Made Wirawan

Belakang: Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Eriyanto, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanussa

Gelandang: Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Robi Darwis, Marc Klok, Erwin Ramdani, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Ricky Kambuaya 

Depan: Ezra Walian, Ciro Alves, David da Silva

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement