Senin 17 Apr 2023 13:26 WIB

Majalengka Luncurkan ‘Sijago Raharja’, Ambulance Gratis Bagi Jenazah

Program Sijago Raharja merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi.
Foto: Dok Diskominfo Kabupaten Majalengka
Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Program 'Sijago Raharja' (Siap Antar Jenazah Gratis) diluncurkan di Kabupaten Majalengka. Program itu digagas RSUD Cideres dan Majalengka. Peluncuran program itu dilakukan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, di halaman Pendopo Kabupaten Majalengka, Senin (17/04/2023).

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengungkapkan, program Sijago Raharja merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dia berharap, kepada dua rumah sakit, yakni RSUD Cideres dan Majalengka, agar mempersiapkan sarana, tenaga serta fasilitas pendukung untuk kelancaran program tersebut.

‘’Ada masyarakat yang ingin memulangkan jenazah dari rumah sakit ke rumah, kesulitan atau tidak mendapatkan pelayanan. Nah, untuk itu Rumah Sakit Cideres dan Majalengka meluncurkan inovasi Sijago Raharja. Pelayanan ini tidak dipungut biaya alias gratis,'’ tegas Karna.

Direktur RSUD Cideres, Harizal F Harahap, mengatakan, Sijago Raharja merupakan inovasi Rumah Sakit Cideres dan Majalengka dalam memberikan pelayanan kepada pasien yang meninggal.

‘’Sijago Raharja merupakan pelayanan bagi pasien yang meninggal di rumah sakit, sehingga untuk pelayanan mengantar jenazah sampai ke rumah duka bisa gratis. Dan ini hanya untuk RS Cideres dan Majalengka,'’ terang Harizal.

Layanan ambulans itu gratis 24 jam untuk siapapun yang membutuhkan, terutama dari kalangan masyarakat tidak mampu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement