Jumat 21 Apr 2023 19:45 WIB

Tim SAR Cari Korban yang Kecelakaan Terjatuh ke Sungai di Sukabumi

seorang warga yang tercebur akibat kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sukabumi Cianjur.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas SAR gabungan. Ilustrasi
Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Petugas SAR gabungan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang warga yang tercebur akibat kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sukabumi Cianjur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/4/2023).

Pencarian dilakukan oleh unsur SAR gabungan dengan penyisiran di sepanjang aliran saluran air hingga pertemuan dengan Sungai Cimandiri.

Seperti diketahui kecelakaan tunggal roda dua terjadi pada Kamis (20/4/2023) sekitar pukul 13.30 WIB. Di mana dua korban pengendara sepeda motor tercebur ke saluran air pada jalan yang menghubungkan Sukabumi dan Cianjur di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Satu korban selamat dalam kecelakaan ini atas nama Abdul Aziz (34 tahun) dan satu korban masih dalam pencarian atas nama Baden Setiawan (50).

 

'' Upaya dilakukan tim SAR gabungan dengan menurunkan rafting boat hingga penyusuran melalui jalur darat di bantaran saluran air tersebut,'' kata Koordinator Pos SAR Sukabumi selaku On Scene Commander (OSC) dalam operasi SAR, Suryo Adianto. Di mana, pencarian pada hari ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Sukaraja, BPBD Kabupaten Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi, PMI Kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli Sukabumi, Relawan Doa, SSV, Remidial, Sehati, CBP, Rumah Zakat, Sundara, IEA, Orari, dan Matala.

Harapannya lanjut Suryo korban bisa segera ditemukan. " Tadi kami pun sempat mengunjungi korban yang selamat di rumah sakit untuk mendapatkan kronologis jelas supaya kami bisa menentukan metode pencarian pada hari ini,'' imbuh dia.

Suryo mengatakan, upaya pencarian ini dilakukan dengan maksimal. Sehingga bisa mempercepat penemuan korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement