Kamis 27 Jul 2023 13:01 WIB

Hari Ini, Habib Husein Ja’far Ramaikan Festival Hijriah di Pusdai Bandung

Festival Hijriah diisi juga pertunjukan seni Muslim Xinjiang dan bazar UMKM.

Habib Husein Ja'far Al Hadar memberikan tausiyah saat Festival Hijriah di Gedung Bekasi Convention Center (BCC), Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Habib Husein Ja'far Al Hadar memberikan tausiyah saat Festival Hijriah di Gedung Bekasi Convention Center (BCC), Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Hari ini, Kamis (27/7/2023), Festival Hijriah akan digelar di Bale Asri Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat (Jabar), Kota Bandung. Festival Hijriah di Bandung ini akan diisi tausiyah Habib Husein Ja'far Al Hadar.

Festival Hijriah digelar Republika bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Tiongkok (KIKT). Festival ini diselenggarakan di sembilan kabupaten/kota. Festival Hijriah di Kota Bandung merupakan yang keempat.

Baca Juga

Selain diisi tausiyah Habib Husein Ja’far, Festival Hijriah di Kota Bandung akan dimeriahkan penampilan parade seni dan budaya dari Muslim Xinjiang oleh kelompok seni Art Troupe Performance. Ada ragam lagu, seni tari, opera, hingga akrobat yang bakal ditampilkan.

 

photo
Penari asal Xinjiang tampil dalam gelaran Festival Hijriah di Bekasi Convention Center (BCC), Jawa Barat, Senin (24/7/2023). Bekasi menjadi kota ke tiga Gelaran Festival Hijriah. - (Republika/Prayogi)

 

Festival Hijriah di Kota Bandung juga diramaikan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kehadiran UMKM dalam Festival Hijriah merupakan bentuk komitmen Republika dalam mendukung UMKM. Berbarengan dengan festival ini, produk UMKM diharapkan bisa lebih dikenal masyarakat.

Acara Festival Hijriah ini gratis dan terbuka untuk umum. Masyarakat bisa datang ke lokasi acara Festival Hijriah di Bale Asri Pusdai Jabar dengan terlebih dulu mendaftar di https://republika.id/product/event/127481/festival-hijriyah-republika.

 

photo
Penari asal Xinjiang tampil dalam gelaran Festival Hijriah di Bekasi Convention Center (BCC), Jawa Barat, Senin (24/7/2023). - (Republika/Prayogi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement