Selasa 05 Sep 2023 22:57 WIB

Pembangunan Jalur Pedestrian di Empat Titik Kota Sukabumi Rampung

Warga diminta tidak memarkirkan kendaraan di jalur pedestrian.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jalur pedestrian atau trotoar di Kota Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: Republika/riga nurul iman
(ILUSTRASI) Jalur pedestrian atau trotoar di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pembangunan jalur pedestrian atau trotoar di empat ruas jalan wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, sudah rampung. Warga diharapkan ikut menjaga kondisi trotoar agar tetap nyaman digunakan pejalan kaki.

Empat trotoar yang pembangunannya rampung pada Agustus 2023 ini ada di ruas Jalan Bhayangkara, Jalan Sudirman, Jalan Veteran, dan Jalan Siliwangi. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pembangunan infrastruktur ini dilakukan untuk memperindah kota dan memfungsikan trotoar sebagaimana mestinya.

Baca Juga

Menurut Fahmi, menjaga atau merawat fasilitas publik ini lebih sulit dibandingkan membangunnya. Karena itu, ia meminta warga turut berperan menjaga kondisi trotoar, sehingga tetap nyaman digunakan pedestrian.

Warga juga diminta tidak memarkirkan kendaraan di jalur pedestrian. “Jangan ada kendaraan roda dua dan mobil parkir di atas jalur pedestrian,” kata Fahmi di Kota Sukabumi, Selasa (5/9/2023).

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi Lutfi Alif mengatakan, pembangunan trotoar atau jalur pedestrian di empat ruas jalan tersebut terus dimonitor dan dievaluasi, sehingga berjalan baik dan bisa dirampungkan. Warga kini bisa memanfaatkan trotoar di empat ruas jalan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement