Kamis 12 Oct 2023 18:12 WIB

Bey Bahas Hari Santri Tingkat Jabar di Tasikmalaya: Insya Allah akan Ramai

Ditargetkan ada puluhan ribu santri yang akan hadir.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin (tengah) berada di Bale Kota Tasikmalaya, Jabar, Kamis (12/10/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin (tengah) berada di Bale Kota Tasikmalaya, Jabar, Kamis (12/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin berkunjung ke Kota Tasikmalaya, Kamis (12/10/2023). Selain bersilaturahim, kedatangannya untuk membahas persiapan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi Jabar yang akan digelar di Kota Tasikmalaya.

Kedatangan Bey disambut jajaran pemerintah kota (pemkot) bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Tasikmalaya. “Kan saya baru dilantik 5 September. Saya ingin berkunjung ke semua kota/kabupaten. Kunjungan ke sini juga sekaligus untuk persiapan Hari Santri tingkat provinsi di Kota Tasikmalaya,” kata Bey.

Baca Juga

Menurut Bey, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sudah beberapa kali melakukan rapat koordinasi dengan Pemkot Tasikmalaya untuk membahas persiapan kegiatan peringatan Hari Santri tingkat provinsi itu. Rencananya kegiatan berlangsung selama beberapa hari. “Insya Allah, akan ramai. Akan ada 45 ribu santri hadir,” ujar Bey.

Berdasarkan informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya, kegiatan peringatan Hari Santri itu akan dilaksanakan pada 22-25 Oktober 2023. Agenda yang rencananya dipusatkan di Kompleks Olahraga Dadaha itu akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti upacara, pawai, dan perlombaan.

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan, sejauh ini persiapan pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Santri sudah terbilang matang. “Sudah dilakukan rapat beberapa kali dengan provinsi, semua sudah dipersiapkan. Tinggal nanti teknis kecil yang akan coba diaudit kembali,” ujar Cheka. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement