Kamis 09 Nov 2023 15:55 WIB

Jumat Besok, Aksi Bela Palestina akan Digelar di Kota Tasikmalaya

Aksi bela Palestina itu akan diisi doa bersama dan sejumlah kegiatan lainnya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Ribuan warga menggelar kegiatan doa bersama untuk Palestina di Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023).
Foto: Republika/ Bayu Adji P
Ribuan warga menggelar kegiatan doa bersama untuk Palestina di Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Aksi serentak bela Palestina akan digelar di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat (10/11/2023). Diharapkan ada puluhan ribu warga yang mengikuti aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap rakyat Palestina.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi mengatakan, sejauh ini sudah puluhan ribu orang yang rencananya mengikuti aksi bela Palestina itu. “Yang terdaftar itu sudah sekitar 23 ribu. Belum yang lain,” kata dia, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga

Aksi bela Palestina itu rencananya dipusatkan di Taman Kota Tasikmalaya. Kiai Aminudin mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang akan dilakukan saat aksi tersebut. Di antaranya sholat ghaib bagi syuhada Palestina dan doa bersama lintas agama untuk rakyat Palestina.

Selain itu, direncanakan kegiatan orasi, long march, serta penggalangan dana untuk donasi bagi rakyat Palestina. “Kami harapkan, dengan banyaknya orang yang datang, donasi yang terkumpul akan makin banyak,” ujar Kiai Aminudin.

Menurut Kiai Aminudin, pihaknya sudah mengirimkan undangan kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya untuk ikut serta dalam aksi bela Palestina itu. Ia berharap ada perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement