Selasa 14 Nov 2023 03:37 WIB

Jeep Cherokee 1997 Terjual, Warga Tasikmalaya Donasikan untuk Palestina

Hasil lelang mobil Jeep disalurkan ke sejumlah lembaga untuk membantu Palestina.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Ribuan orang mengikuti aksi bela Palestina di Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ribuan orang mengikuti aksi bela Palestina di Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Mobil Jeep Cherokee keluaran 1997 yang dilelang oleh seorang warga Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, akhirnya terjual. Hasil lelang itu disebut seluruhnya didonasikan untuk bantuan bagi rakyat Palestina.

Mobil milik warga bernama Irvan Servia itu dikabarkan terjual pada Ahad (12/11/2023) dengan harga Rp 215 juta. Irvan mengatakan, mobil itu dibeli oleh seorang warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga

Pembeli mobil itu disebut juga ingin membantu Palestina, sehingga penjualan dapat dilakukan dengan cepat. “Alhamdulillah, dipermudah. Terjual cepat. Yang beli juga puas,” ujar Irvan, Senin (13/11/2023).

Irvan mengatakan, hasil lelang mobil itu disalurkan melalui tiga lembaga, yaitu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), DT Peduli, dan Rumah Zakat. Ditambah dengan donasi dari keluarga Irvan sekitar Rp 35 juta. 

 

Wakil Ketua Baznas Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi mengatakan, sejak aksi bela Palestina yang dilakukan pada Jumat (10/11/2023), pihaknya telah mengumpulkan donasi sekitar Rp 157 juta.

Selain itu, kata dia, pada Senin ada donasi tambahan sekitar Rp 75 juta dari seorang warga Kota Tasikmalaya. Donasi yang terkumpul akan ditujukan sebagai bantuan bagi Palestina.

Alhamdulillah, jadi totalnya Rp 200 juta lebih,” kata Kiai Aminudin, yang juga merupakan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement