Jumat 17 Nov 2023 21:00 WIB

Bela Palestina, MUI Kabupaten Cirebon Serukan Boikot Produk Pro Israel

MUI dan Pemkab Cirebon juga mengajak warga berdonasi untuk membantu Palestina.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Aksi solidaritas untuk Palestina di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023).
Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Cirebo
Aksi solidaritas untuk Palestina di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengajak masyarakat memberikan dukungan terhadap rakyat Palestina. Salah satu bentuknya, menurut Ketua MUI Kabupaten Cirebon KH Zamzami Amin, dengan memboikot produk yang mendukung atau terafiliasi dengan Israel.

“Karena produk-produk tersebut dananya untuk membunuh saudara-saudara kita di Palestina,” kata Kiai Zamzami, saat aksi solidaritas untuk Palestina di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga

Kiai Zamzami mengatakan, ada banyak cara lainnya untuk memberikan dukungan terhadap rakyat Palestina. Seperti melalui doa ataupun donasi. Saat sholat Jumat di Masjid Agung Sumber, misalnya, imam membacakan qunut nazilah untuk mendoakan Palestina.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi, yang mengikuti aksi solidaritas untuk Palestina, juga mengajak masyarakat untuk membantu rakyat Palestina. Misalnya melalui donasi.

 

Menurut Bupati, donasi ini diharapkan dapat meringankan beban rakyat Palestina yang menjadi korban penjajahan Israel. “Mari kita bantu warga Palestina dengan donasi untuk membantu meringankan beban masyarakat di sana,” ujar Bupati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement