Rabu 22 Nov 2023 13:03 WIB

Kabupaten Bandung Naikkan Insentif Linmas Hingga 100 Persen

Insentif Linmas mengalami kenaikan menjadi Rp 200.000 per bulan.

Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna menaikkan insentif Linmas Desa sebanyak 100 persen.
Foto: Dok. Kabupaten Bandung
Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna menaikkan insentif Linmas Desa sebanyak 100 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BANDUNG -- Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di setiap desa di Kabupaten Bandung sudah menerima manfaat dari peningkatan insentif yang merupakan program unggulan Bupati Kabupaten Bandung. Seperti halnya dialami oleh Cucu Triyadi, Satuan Linmas Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung yang pada hari ini, Rabu (22/11/2023), yang sudah merasakan manfaat dari salah satu program Bupati Bandung tersebut. 

"Alhamdulillah, Bapak Bupati Kabupaten Bandung insentif Linmas telah kami terima dan tidak ada potongan apapun. Alhamdulillah," kata Cucu, mengutip keterangan tertulis, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga

Ia berharap, dengan adanya program insentif Satuan Linmas ini tetap lancar dan dapat memberikan keberkahan untuk dirinya maupun keluarganya. 

"Insentif sudah keterima. Kami berharap kepada Bapak Bupati Bandung, insentif ditambah," katanya.

 

Sementara itu, Evandi, mewakili Satuan Linmas Desa sekaligus Koordinator Linmas Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung mengungkapkan bahwa insentif untuk Satuan Linmas di desa-desa di Kecamatan Solokanjeruk yang sudah digulirkan Bupati Bandung Dadang Supriatna naik 100 persen. Sebanyak 20 anggota Linmas yang bertugas di setiap desa yang mendapatkan insentif dari Bupati Bandung tersebut.

"Alhamdulillah Linmas desa yang ada di Kecamatan Solokanjeruk, semuanya sudah menerima insentif dengan kenaikan 100 persen. Semula Rp 100.000 per bulan, naik menjadi Rp 200.000 per bulan. Adanya kenaikan insentif Linmas ini setelah Pak Dadang Supriatna menjabat Bupati Bandung sejak tahun 2021 hingga saat ini," kata Evandi.

Menurut Evandi, Satuan Linmas yang ada di tujuh desa di Kecamatan Solokanjeruk khususnya terlihat antusias setelah menerima peningkatan insentif Linmas dari Bupati Bandung itu. 

"Selain antusias, mereka juga merasa (Linmas) diakui kinerjanya oleh pemerintah. Alhamdulillah, saat ini khususnya untuk wilayah Kecamatan Solokanjeruk ada kemajuan dengan adanya perhatian peningkatkan insentif untuk Linmas di desa-desa," katanya.

Evandi mengatakan, dengan adanya kenaikan insentif Linmas di tingkat desa itu, sangat dirasakan manfaatnya oleh masing-masing Satuan Linmas. 

"Sangat membantu untuk kebutuhan sehari-hari Satuan Linmas yang ada di desa. Apalagi insentif Linmas ini ada kenaikan," katanya.

Evandi mengatakan, mewakil Satuan Linmas yang ada di masing-masing desa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung yang sudah memberikan insentif untuk Linmas naik 100 persen.

"Dengan adanya kenaikan insentif ini sangat membantu anggota Linmas yang ada di desa. Hatur nuhun Bapak Bupati Bandung," katanya.

Ia pun secara terus terang mengungkapkan yang namanya pendapatan atau insentif itu ingin ada penambahan. Hal itu kembali kepada kebijakan Bupati Bandung, berkaitan dengan aspirasi Satuan Linmas tersebut. 

"Pak Bupati juga merasakan langsung bagaimana posisi sebagai Linmas yang ada di desa," katanya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement