Jumat 24 Nov 2023 21:30 WIB

Angkat Potensi UMKM, Pemkot Gelar Sukabumi Culinary Night

Culinary Night di Kota Sukabumi digelar 24-26 November 2023.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Pembukaan Sukabumi Culinary Night 2023 di eks terminal Sudirman, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (24/11/2023).
Foto: Dok Dokpim Kota Sukabumi
Pembukaan Sukabumi Culinary Night 2023 di eks terminal Sudirman, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (24/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Jawa Barat, menggelar agenda Sukabumi Culinary Night, 24-26 November 2023. Agenda ini diharapkan mampu mengangkat potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sukabumi Culinary Night 2023 digelar di eks terminal Sudirman, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Kegiatan itu dibuka langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Jumat (24/11/2023). “Potensi Kota Sukabumi ada di UMKM, sebanyak 35 ribu pelaku usaha. Sebagian besar memang di makanan,” ujar dia.

Baca Juga

Kusmana mengatakan, Sukabumi Culinary Night ini merupakan salah satu cara pemkot untuk mendorong semangat para pelaku UMKM dan meningkatkan pemasarannya. Diharapkan para pelaku UMKM di Kota Sukabumi juga termotivasi untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi agar produknya bisa bersaing.

Ke depan, Kusmana berharap agenda Culinary Night ini bisa dilangsungkan di lokasi-lokasi lainnya. “Akan dikembangkan ke ruang publik lainnya. Dimulai malam-malam dan pagi bersih,” kata Kusmana.

 

Menurut Kusmana, agenda semacam Culinary Night ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang menginap di Kota Sukabumi. Ia mengharapkan di Kota Sukabumi digelar banyak agenda yang dapat menarik wisatawan berkunjung. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement