Kamis 23 Nov 2023 22:20 WIB

Jelang Kegiatan Hari Pangan Tingkat Jabar di Sukabumi, Lapang Merdeka Steril PKL

Kegiatan Hari Pangan rencananya digelar pada 25 November 2023.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: Republika/riga nurul iman
Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi melakukan sterilisasi Lapang Merdeka dari pedagang kaki lima (PKL). Langkah tersebut dilakukan dalam rangka persiapan kegiatan peringatan ke-43 Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang rencananya digelar pada Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan Hari Pangan akan dilaksanakan di Lapang Merdeka. Saat kegiatan nanti akan ada stan para peserta. Untuk kelancaran kegiatan itu, Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat, mengatakan, dilakukan sterilisasi Lapang Merdeka dari PKL. “Bukan penertiban, tapi kita sterilisasi untuk kegiatan Hari Pangan,” kata dia, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga

Menurut Sudrajat, beberapa hari lalu Satpol PP sudah mengimbau para PKL untuk menertibkan gerobak dan meminta mereka tidak berjualan di sekitar Lapang Merdeka sementara waktu.

Namun, kata dia, masih ditemukan adanya gerobak PKL, sehingga dibawa ke Kantor Dinas Satpol PP. “Diperkirakan ada lima gerobak yang diamankan dan dibawa ke kantor Dinas Satpol PP Kota Sukabumi,” kata dia.

 

Sudrajat mengatakan, para PKL yang gerobaknya diamankan ini bukan berdagang di zona merah. Hanya saja, kata dia, diminta tidak berjualan sementara waktu di sekitar Lapang Merdeka karena adanya kegiatan peringatan Hari Pangan.

“Bagi pedagang yang diambil gerobaknya tinggal datang ke Kantor Satpol PP dan bisa kembali membawa pulang gerobak,” kata Sudrajat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement