Sabtu 25 Nov 2023 22:37 WIB

Rp 444 Juta untuk Palestina, Donasi Keluarga Besar Disdik dan Guru di Garut

Donasi untuk Palestina disalurkan melalui Baznas.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Bendera Palestina.
Foto: Reuters
(ILUSTRASI) Bendera Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) dan para guru di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ikut mengumpulkan donasi untuk bantuan bagi Palestina. Donasi yang terkumpul dilaporkan mencapai Rp 444.029.000.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, sebagian besar donasi itu berasal dari para guru. “Ini sudah menyumbangkan sebesar Rp 420 juta sekian dari guru-guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Garut,” kata Bupati, saat kegiatan peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Kabupaten Garut di Alun-Alun Kabupaten Garut, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga

Donasi yang terkumpul itu disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut. Menurut Bupati, donasi tersebut dikumpulkan secara nasional dan nantinya disalurkan untuk bantuan kemanusiaan bagi Palestina.

“Kita mempunyai empati luar biasa terhadap Muslim saudara-saudara kita di Palestina. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Bupati. 

 

Bupati pun mengajak seluruh peserta yang menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI untuk mendoakan rakyat Palestina. “Berdoa untuk keselamatan warga Palestina,” kata dia.

Saat kegiatan tersebut dibacakan puisi berjudul “Kepada Anak-Anak Palestina” karya Hadi AKS oleh pelajar SMPN 1 Kadungora, Azzahra Syalwalanisa. Bupati mengatakan, puisi ini menunjukkan semangat solidaritas dari anak-anak untuk Palestina.

“Bahwa anak-anak di sana menjadi korban, maka empati anak-anak Garut yang dipuisikan ini menjadi momentum sebagai satu solidaritas terhadap Palestina,” ujar Bupati.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement