Sabtu 02 Dec 2023 16:34 WIB

Tersedia 16 Ribu Tiket Gratis Layanan Moda Transportasi ke Bandara Kertajati

Pj Gubernur Jabar menyebut tiket gratis disediakan sampai 30 Desember 2023.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meluncurkan Layanan Angkutan Antarmoda ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (1/12/2023).
Foto: Dok Fatwa Dokpim Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meluncurkan Layanan Angkutan Antarmoda ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (1/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus berupaya mengoptimalkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Salah satu caranya dengan menyediakan tiket gratis layanan moda transportasi ke bandara yang ada di Kertajati, Kabupaten Majalengka, itu. 

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin meluncurkan Layanan Angkutan Antarmoda ke Bandara Kertajati di area kedatangan BIJB, Jumat (1/12/2023). Saat itu, Bey menyampaikan, ada sebanyak 16 ribu tiket gratis sampai 30 Desember 2023 untuk layanan antarmoda menuju Bandara Kertajati.

Baca Juga

“Saya launching transportasi feeder atau shuttle moda Kertajati. Itu sampai 30 Desember 2023 tidak dikenakan biaya,” kata Bey.

Tiket gratis antarmoda tersebut disediakan baik dari perusahaan pemerintah, seperti DAMRI, maupun dari pihak swasta, antara lain PT MS Trans, PT City Trans Utama, PT Bhinneka Sangkuriang, PT Purwa Trans, PT Arnes Shuttle, dan PT HS Budiman 45.

 

Rute yang tersedia, di antaranya Bandung-Bandara Kertajati, Cirebon-Bandara Kertajati, Sumedang -Bandara Kertajati, Kuningan-Bandara Kertajati, serta Karawang-Bandara Kertajati. Selain itu, rute Cimahi-Bandara Kertajati, Purwakarta-Bandara Kertajati, dan Indramayu-Bandara Kertajati.

Bey mengatakan, penyediaan tiket gratis ini untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan layanan penerbangan di Bandara Kertajati, juga untuk mempromosikannya.

Karena itu, menurut Bey, tiket gratis tersebut tidak hanya ditujukan untuk penumpang pesawat, tetapi juga masyarakat umum yang ingin mengetahui dan mengunjungi BIJB Kertajati.

“Tidak hanya penumpang, masyarakat juga ada yang ingin tahu Kertajati. Jadi, kita juga berharap promosi itu mengubah Kertajati, baik dan bagus, dari masyarakat,” ujar Bey.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement