Kamis 21 Dec 2023 15:15 WIB

Truk Tronton Tabrak Sejumlah Motor dan Bangunan di Cianjur, 2 Orang Meninggal Dunia

Truk tronton diduga hilang kendali saat melaju dari Sukabumi ke arah Cianjur.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi truk tronton yang menabrak sejumlah pengendara motor dan bangunan di Jalan Raya Sukabumi, Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).
Foto: Dok Republika
Kondisi truk tronton yang menabrak sejumlah pengendara motor dan bangunan di Jalan Raya Sukabumi, Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kecelakaan lalu lintas dilaporkan terjadi di ruas Jalan Raya Sukabumi, Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023) siang. Kecelakaan itu melibatkan truk tronton yang menabrak sejumlah pengendara motor dan bangunan rumah atau kios.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, truk tronton bernomor B 9085 TRU yang dikemudikan sopir berinisial DE, bergerak dari arah Sukabumi menuju Cianjur. “Ketika menempuh jalur lurus menurun panjang, hilang kendali, diduga hilang fungsi rem,” kata dia, saat dikonfirmasi, Kamis.

Baca Juga

Ibrahim berkata, truk tronton tersebut lantas menabrak bagian belakang sepeda motor Supra yang dikendarai R, dan sepeda motor Verza yang dikendarai JI. Kemudian truk menabrak sepeda motor Nmax, yang dikendarai F dan penumpang DL dari arah berlawanan.

Setelah itu, Ibrahim mengatakan, truk tronton menabrak bangunan rumah atau kios. Akibat kecelakaan itu pengendara motor Verza berinisial JI meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selain itu, pemilik rumah berinisial RR juga meninggal dunia. “Korban pemilik rumah yang tertabrak, RR, meninggal dunia,” ujar dia.

Ibrahim mengatakan, kecelakaan itu juga mengakibatkan pengemudi truk dan satu penumpangnya mengalami luka ringan. Pengemudi motor Supra, serta pengendara Nmax dan penumpangnya, juga dilaporkan mengalami luka ringan.

Luka ringan juga dialami pemilik kios pakan burung dan satu pembeli pakan burung. Kerugian akibat kecelakaan itu diperkirakan mencapai sekitar Rp 150 juta.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement