Jumat 29 Dec 2023 19:53 WIB

Flyover Pasupati Bandung akan Ditutup Jelang Tahun Baru, Arus Kendaraan Dialihkan

Penutupan flyover rencananya dilakukan mulai pukul 23.00 WIB. 

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Jalan layang (flyover) Prof Mochtar Kusumaatmadja (dulu dikenal Pasupati) di Kota Bandung, Jawa Barat.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Jalan layang (flyover) Prof Mochtar Kusumaatmadja (dulu dikenal Pasupati) di Kota Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Jawa Barat, menyampaikan rencana penutupan jalan layang Prof Mochtar Kusumaatmadja (flyover Pasupati) saat malam pergantian tahun. Penutupan jalan layang itu akan dilakukan pada Ahad (31/12/2023), mulai pukul 23.00 WIB.

“Kalau tidak ditutup, ditakutkan banyak kendaraan yang berhenti di sana untuk merayakan malam tahun baru,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Kota Bandung Asep Kuswara, Jumat (29/12/2023).

Baca Juga

Asep menjelaskan, nantinya akan dilakukan penutupan akses menuju jalan layang, seperti di Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), Jalan Surapati, Jalan Tamansari, Jalan Cihampelas, dan akses masuk di sekitar Jalan Sukajadi.

“Kendaraan maupun masyarakat dilarang untuk memasuki jalan layang Pasupati selama waktu yang telah ditentukan, pada pukul 23.00 hingga 01.00 WIB,” kata Asep.

Selama penutupan jalan layang itu, Asep mengatakan, arus kendaraan akan dialihkan. Seperti kendaraan yang akan memasuki Kota Bandung dari Tol Pasteur. 

“Untuk kendaraan dari tol kita bisa alihkan ke Jalan Pasirkaliki, bisa ke Sukajadi, bisa ke Jalan Surya Sumantri. Keputusan ini dalam rangka memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat,” ujar Asep.

Asep mengatakan, Dishub Kota Bandung juga menyiapkan pengaturan lalu lintas saat malam pergantian tahun. Khususnya di titik-titik yang diperkirakan ramai masyarakat.

“Apabila ada kemacetan, kami kolaborasi dengan kepolisian. Kami sudah menyiapkan pembatas jalan. Bilamana ada kemacetan, secara situasional kami tutup dan kendaraan akan dialihkan,” kata Asep.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement