Senin 15 Jan 2024 21:44 WIB

Jamin Keamanan, Polres Indramayu Kawal Logistik Surat Suara Pemilu 2024

Pengamanan tambahan pun diberikan di kendaraan angkutan truk

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu melakukan pengawalan terhadap logistik surat suara Pemilu 2024, yang diberangkatkan dari PT Temprina Media Grafika, Kabupatan Nganjuk, Jatim, menuju gudang KPU di Kabupaten Indramayu.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu melakukan pengawalan terhadap logistik surat suara Pemilu 2024, yang diberangkatkan dari PT Temprina Media Grafika, Kabupatan Nganjuk, Jatim, menuju gudang KPU di Kabupaten Indramayu.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar memberikan pengawalan terhadap logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Logistik tersebut diberangkatkan dari PT Temprina Media Grafika, Jalan Ngrajek KM 10 Sambirejo Tanjunganom, Kabupatan Nganjuk, Provinsi Jatim.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menjelaskan, pengawalan logistik surat suara  tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran pergeseran logistik hingga tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Indramayu.

Baca Juga

Logistik pemilu yang dilakukan pergeseran itu terdiri dari surat suara DPR RI Dapil Jabar 8 sebanyak 1.404.092 lembar/2.809 dus, surat suara DPRD Provinsi Dapil Jabar 12 sebanyak 1.404.092 lembar/2.809 dus, serta PSU untuk DPRD Provinsi Dapil Jabar 12 sebanyak 1.000 lembar/dua dus.

Surat suara tersebut dikirim menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten Indramayu oleh PT Pos Indonesia dengan menggunakan lima unit kendaraan roda empat. Kendaraan tersebut dikawal oleh dua unit kendaraan roda empat dinas Patwal Sat Lantas Polres Indramayu.

 

Pengamanan tambahan pun diberikan di kendaraan angkutan truk yang dikawal oleh Kanit Idik II Sat Narkoba Polres Indramayu, Ipda Heri Hermawan. Pengawalan tersebut merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023/2024 yang dilaksanakan oleh Polres Indramayu.

‘’Tujuannya adalah memastikan logistik surat suara sampai dengan aman di Gudang Logistik KPU Kabupaten Indramayu,’’ ujar Saefullah, Senin (15/1/2024).

Logistik surat suara yang diberangkatkan pada Jumat (12/1/2024) itu tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Indramayu pada Sabtu (13/1/2024) sekitar pukul 11.00 WIB dengan aman dan selamat.

 

 

‘’Pengawalan yang dilakukan Polres Indramayu ini untuk memastikan kelancaran pendistribusian logistik surat suara hingga disimpan dengan aman di gudang logistik KPU Kabupaten Indramayu,’’ kata Saefullah. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement