Kamis 01 Feb 2024 15:30 WIB

Viral Penumpang Bus Wonosobo ke Bandung Kehilangan Ipad Hingga Laptop Ditukar Buku dan Air

Ipad dan laptop milik korban hilang dan diganti dengan dua buku dan air mineral.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Suparman menjelaskan keterangan terkait kasus penumpang bus yang kehilangan barang berharga seperti Ipad, laptop dan sejumlah uang, Kamis (1/2/2024). Korban menceritakan peristiwa itu di media sosial X dan viral di media sosial.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Suparman menjelaskan keterangan terkait kasus penumpang bus yang kehilangan barang berharga seperti Ipad, laptop dan sejumlah uang, Kamis (1/2/2024). Korban menceritakan peristiwa itu di media sosial X dan viral di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Seorang penumpang bus berinisial Ari (23 tahun) yang berangkat dari Wonosobo, Jawa Tengah ke Bandung, Jawa Barat, Ahad (28/1/2024) lalu mengaku kehilangan barang berharga Ipad, laptop hingga sejumlah uang yang berada di tasnya. Ia mendapati isi tasnya hanya berisi dua buku dan air mineral yang sebelumnya tidak ada.

Peristiwa pahit yang dialaminya langsung  diceritakan di media sosial X dengan akun @ambisstidurr dan viral. Ia diduga menjadi korban pencurian di dalam bus yang ditumpanginya.

Baca Juga

Ari bercerita bahwa dirinya berangkat naik bus dari Wonosoba tujuan Terminal Cicaheum, Ahad (28/1/2024) lalu. Ia berangkat bersama teman mahasiswanya yaitu Adam. Selama di perjalanan, ia menyimpan tas yang berisi barang berharga di bawah kursi dekat jendela bus. Setelah tiba di Terminal Cicaheum, ia pun langsung menuju ke tempat tinggalnya.

Namun alangkah kagetnya saat ia membuka tas, barang-barang berharga miliknya hilang dan diganti dengan dua buku dan air mineral. Ia pun berupaya mencari tahu keberadaan barang-barang berharga miliknya dengan melakukan pelacakan namun tidak berhasil.

"Sesampainya dikosan diluar dugaan tas ipad, laptop, dan uang hilang diganti dua buku dan satu air mineral," mengutip postingan korban, Kamis (1/2/2024).

Tiba-tiba, ia mengaku dihubungi oleh orang tidak dikenal yang mengaku menemukan barang berharga miliknya. Namun, orang tersebut meminta nomor untuk memberi kode verifikasi palsu untuk membuka icloud memakai nomor Romania.

Setelah itu korban melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Suparman mengatakan telah menerima laporan korban dan langsung melakukan penyelidikan. Meski permasalahan tersebut terjadi bukan di wilayah hukum Polsek Cibeunying Kidul.

"Iya belum jelas (hilangnya dimana) dalam laporan hanya perjalanan Wonosobo sampai Terminal Cicaheum," katanya.

Ia mengatakan petugas polsek sudah berada di Wonosobo untuk menyelidiki masalah tersebut. Pihaknya masih memastikan barang-barang tersebut hilang di wilayah mana.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement