Selasa 05 Mar 2024 07:00 WIB

Innalillahi, Tokoh Jabar Solihin GP Meninggal Dunia Siang Ini Dimakamkan

Pukul 09:30 sampai 12:30 WIB, almarhum akan disemayamkan di MAKO II KODAM III

Presiden Joko Widodo menjenguk Solihin GP
Foto: Istimewa
Presiden Joko Widodo menjenguk Solihin GP

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Kabar duka, kembali menyelemuti masyarakat Jawa Barat (Jabar). Mantan gubernur Jabar yang juga tokoh Sunda, Letjen TNI (Purn) Solihin GP meninggal dunia pada Selasa, 5 Maret 2024, pukul 03.08 WIB di RS Advent Bandung.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, rumah duka almarhum beralamat di Jl Cisitu Indah VI No 1 Dago, Bandung. Namun, rumah duka tersebut khusus untuk Keluarga Besar Almarhum Solihin GP yang akrab disapa Mang Ihin. Rumah duka hanya menerima tamu keluarga besar dari pukul 07.00 sampai 09.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 09.30 sampai 12.30 WIB, almarhum akan disemayamkan di MAKO II KODAM III Siliwangi Jl Sumbawa No 22 Bandung. Semua masyarakat umum yang ingin melayat, bisa datang ke lokasi ini. Pemakaman Alm Mang Ihin akan dilakukan di TMP Cikutra Bandung pada pukul 13.30 WIB. 

Letnan Jenderal TNI Solihin Gautama Purwanegara adalah mantan perwira Tentara Nasional Indonesia yang pernah menjabat sebagai gubernur Jawa Barat dari 1970 sampai 1975. Ia mengawali karier militer ketika masa revolusi sebagai Komandan Tentara Keamanan Rakyat Kabupaten Bogor, kemudian bergabung dengan Divisi Siliwangi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement