Jumat 15 Mar 2024 08:41 WIB

Pemkab Bandung Barat Siapkan Kuota 150 Kursi untuk Mudik Gratis

Keberangkatan mudik gratis akan dilaksanakan pada tanggal 6 April serentak se Jabar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Mudik gratis (Ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Mudik gratis (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat menyiapkan kuota 150 kursi untuk program mudik gratis Lebaran 1445 Hijriah. Pendaftaran mudik gratis sejak tanggal 15 sampai 20 Maret untuk masyarakat berdomisili di Kabupaten Bandung Barat.

"Sesuai arahan pak Pj Bupati Bandung Barat diprioritaskan untuk warga Bandung Barat," ujar Kepala Dishub Bandung Barat Fauzan Azima saat dihubungi, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga

Fauzan mengatakan, masyarakat dapat mendaftar sejak tanggal 15 Maret hingga 20 Maret secara online dan akan dilakukan verifikasi. Rute mudik gratis yang dilaksanakan Pemkab Bandung Barat yaitu tujuan Solo dan Yogyakarta. "Tujuan mudik sama seperti tahun lalu ke Solo dan Yogyakarta lewat jalur Selatan, kuota 150 kursi atau tiga bus," katanya.

Menurutnya, keberangkatan mudik gratis akan dilaksanakan pada tanggal 6 April serentak se Jawa Barat. Fauzan mempersilahkan masyarakat untuk mendaftar dan tidak dibatasi. "Bebas, yang penting nanti diverifikasi keberangkatan," kata dia.

Setelah diverifikasi, ia mengatakan para pemudik akan diberikan informasi tentang dokumen yang dipersiapkan. Mereka pun akan mendapatkan tanda atau tiket bahwa telah terdaftar sebagai peserta mudik gratis. Ia mengatakan kegiatan mudik yang digelar Pemkab Bandung Barat gratis alias tidak dipungut biaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement