Senin 25 Mar 2024 14:52 WIB

Sepeda Motor Ditemukan di Lokasi Longsor Jalan Majalengka – Kuningan, Petugas Cari Korban

Korban diperkirakan sampai di jalur Majalengka - Kuningan ketika longsor terjadi

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Longsor di jalur Majalengka-Kuningan, Jawa Barat
Foto: Antara Photo
Longsor di jalur Majalengka-Kuningan, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA----Sebuah sepeda motor ditemukan di lokasi longsor jalan Majalengka – Kuningan, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Kendaraan tersebut dipastikan milik warga asal Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak.

Korban yang bernama Ohidin itu dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Selasa (5/3/2024) malam, bersamaan dengan terjadinya longsor yang menutup akses jalan nasional tersebut.

Baca Juga

Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi menjelaskan, dari hasil konfirmasi kepada pihak keluarganya, sepeda motor bernopol E 4026 WQ itu dipastikan milik Ohidin. ‘’Kami sudah mengevakuasi sepeda motor tersebut,’’ ujar Rudy, Senin (25/3/2024).

Selain sepeda motor, helm yang diduga dipakai Ohidin juga ditemukan. Helm itu ditemukan tidak jauh dari titik penemuan sepeda motornya. Sepeda motor milik Ohidin ditemukan di sekitar titik kedua dari total empat titik yang tertutup longsor di sepanjang ruas jalan tersebut. Sepeda motor itu sempat tertimbun material longsor hingga mengalami sejumlah kerusakan.

Seperti diketahui, pihak keluarga sebelumnya melaporkan bahwa Ohidin hilang kontak ke Polsek Cingambul. Korban diduga tertimbun longsor di jalan nasional Majalengka – Kuningan. Dugaan itu muncul karena Ohidin terakhir kali menghubungi istrinya pada Selasa (5/3/2024) sekitar pukul 18.05 WIB, dan menyampaikan hendak pulang dari Kuningan ke Cingambul.

Ohidin kemudian tidak bisa dihubungi lagi oleh keluarganya pada pukul 20.00 WIB. Melihat rentang waktu perjalanannya, korban diperkirakan sampai di jalur Majalengka - Kuningan ketika longsor itu terjadi. Saat ini, petugas gabungan dari BPBD Majalengka, Polsek Cikijing, Koramil 1705/Cikijing, relawan, hingga warga setempat masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban.

Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Majalengka, Rezza Permana, mengatakan, pencarian tersebut dimulai kembali setelah sepeda motor Ohidin ditemukan di lokasi longsor. Upaya pencarian sempat dihentikan karena seluruh material longsor yang menutup ruas jalan Majalengka – Kuningan dibersihkan, dan dapat digunakan kembali oleh para pengendara pada Senin (11/3/2024). Tanda-tanda keberadaan korban pun saat itu belum ditemukan di lokasi longsor.

Namun setelah sepeda motor korban ditemukan, upaya pencarian dilanjutkan, Sabtu (23/3/2024). Hingga Senin (25/3/2024) pukul 12.54 WIB, korban masih belum ditemukan. ‘’Baru motor, helm sama sandalnya saja yang ditemukan,’’ kata Rezza kepada Republika, Senin (25/3/2024).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement