Jumat 19 Apr 2024 08:57 WIB

Dua Ormas Bentrok di Bandung, Sejumlah Orang Alami Luka-Luka Dilarikan ke Rumah Sakit

Bentrokan terjadi berawal dari anggota ormas Sundawani yang tertabrak sepeda motor

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Ilustrasi Ornas Bentrok
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Ornas Bentrok

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Dua organisasi masyarakat (ormas) terlibat bentrokan di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung, Kamis (18/4/2024) malam. Akibatnya, sejumlah orang mengalami luka-luka di bagian kepala. Korban pun, harus dilarikan ke rumah sakit di Kota Bandung.

Informasi yang dihimpun, bentrokan terjadi berawal dari anggota ormas Sundawani yang tertabrak sepeda motor dikendarai oleh anggota ormas Manggala di Jalan Dayang Sumbi, Kamis (18/4/2024) sore. Setelah kejadian itu, terjadi keributan antar kedua ormas.

Baca Juga

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Mereka yang terlibat bentrokan langsung dibawa ke kantor kepolisian. "Kita bawa semua ke kantor polisi, sudah kami kumpulkan dari kedua belah  kepalanya," ujar Budi Kamis (18/4/2024) malam.

Menurutnya, masing-masing ketua ormas sudah membuat surat pernyataan untuk menyerahkan kasus sepenuhnya kepada polisi. Mereka yang terlibat akan diproses hukum. "Mereka sudah sepakat agar tidak melakukan bentrok lagi dan sepakat berdamai," kata dia.

Budi menyebut korban dari kedua belah pihak telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Mereka dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. "Beberapa korban dilarikan ke rumah sakit, sedang dalam penanganan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement