Jumat 26 Apr 2024 17:16 WIB

Korban Ketiga yang Tertimbun Longsor di Garut Ditemukan Meninggal, Berhasil Dievakuasi

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dan evakuasi korban dibantu oleh alat berat

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Dua korban anak yang tertimbun material tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut berhasil ditemukan, Jumat (26/4/2024).
Foto: Dok Republika
Dua korban anak yang tertimbun material tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut berhasil ditemukan, Jumat (26/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Korban ketiga yang tertimbun material longsor di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut pada Kamis (25/4/2024) malam berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ketiga yang ditemukan Jumat (26/4/2024) bernama Lilis (28 tahun).

Sebelumnya, dua orang anak korban tertimbun material tanah longsor lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Mereka yaitu Zeni (8 tahun) dan Dini (3 tahun). Seperti diketahui peristiwa bencana longsor terjadi, Kamis (25/4/2024) malam kemarin. Akibatnya empat rumah tertimbun longsor termasuk dilaporkan tiga orang di dalam rumah yang ikut tertimbun.

Baca Juga

"Untuk korban ketiga sudah ditemukan," ujar Kasi Humas Polres Garut Ipda Susilo Adi saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2024).

Susilo mengatakan, anggota kepolisian bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian dan evakuasi korban dibantu oleh alat berat yang didatangkan Dinas PUPR Kabupaten Garut. Ketiga korban telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat.

Sebelumnya, Wakapolres Garut Kompol Dhoni Erwanto mengimbau masyarakat sekitar tidak mendekati lokasi longsor untuk menghindari longsor susulan. Pihaknya terus melakukan pengamanan di sekitar area lokasi kejadian. "Kondisi satu orang korban masih dalam pencarian," katanya.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian dan evakuasi korban mulai jajaran Polres Garut dan Polsek Banjarwangi. Unit SAR Sat Brimob, personel BPBD Kabupaten Garut, tim Tagana, unsur kewilayahan, PUPR dan petugas puskesmas, tim kampung siaga dan Jabar Quick Respon.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement