Rabu 21 Aug 2024 18:43 WIB

Ini Nama Calon Wakil yang Mulai Mencuat akan Dampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Ahmad beberapa kali mendampingi Dedi Mulyadi di acara Kang Dedi Menyapa di Majalaya

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Ahmad Hidayat saat mendampingi Dedi Mulyadi
Foto: M Fauzi Ridwan
Ahmad Hidayat saat mendampingi Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi, hingga saat ini belum memiliki pendamping. Nama politisi Golkar Ahmad Hidayat, saat ini mulai mencuat untuk mendampingi Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar November 2024 ini. Ahmad, merupakan Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Jabar.

Ia beberapa kali ikut mendampingi Dedi Mulyadi di acara Kang Dedi Menyapa di Majalaya, Kabupaten Bandung. Serta di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ketua DPD AMPI Kabupaten Bandung Nandang Sucita mendukung Ahmad Hidayat maju mendampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Ia mengatakan AMPI se Jawa Barat mendukung anggota DPRD Provinsi Jabar terpilih itu. "Kita usung sebagai Cawagub mendampingi Kang Dedi Mulyadi," ucap dia belum lama ini.

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Abah Korun ini menjelaskan usulan Ahmad Hidayat maju mendampingi Dedi Mulyadi bisa menjadi pertimbangan Partai Golkar. Apalagi akan semakin menguatkan Dedi Mulyadi. Ia mengajak semua kader AMPI Jabar untuk memberikan dukungan penuh kepada Ahmad Hidayat. Sosoknya dinilai dinamis dan inovatif. "Pendamping Dedi Mulyadi harus sosok muda yang enerjik cerdas dan mampu bekerja sama," kata dia.

Sebelumnya, bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengungkapkan keputusan Ridwan Kamil untuk maju di pemilihan Gubernur (pilgub) Jakarta membuat pemilihnya beralih ke dirinya. Hal itu menjadi salah satu faktor yang membuat elektabilitasnya mengalami kenaikan signifikan. "Gini, dulu terjadi persaingan antara saya dengan Kang Emil. Ada survei selisih 12 persen, 5 persen tapi tren elektabilitas saya terus naik," ujar Dedi Mulyadi di acara Kang Dedi Menyapa di Majalaya, Kabupaten Bandung, Senin (21/9/2024) malam.

Ketika Ridwan Kamil memutuskan ikut Pilgub Jakarta, ia mengatakan secara otomatis pemilihnya beralih ke dirinya. Termasuk pemilih untuk Deddy Mizwar dan Dede Yusuf yang tidak mencalonkan diri beralih ke dirinya.

"Kang RK ke Jakarta maka itu sudah secara otomatis pemilih RK ke saya termasuk pemilih Deddy Nizwar, Kang Dede Yusuf ketika mereka tidak mencalonkan lari ke saya," kata Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement