Sabtu 24 Dec 2022 08:30 WIB

Arus Lalu Lintas di Jawa Barat Mulai Dipadati Wisatawan

Sempat dilakukan uji coba contra Flow bagi kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, di Pos Polisi Gadog, Kabupaten Bogor, Selasa (26/4).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, di Pos Polisi Gadog, Kabupaten Bogor, Selasa (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, meninjau Posko Pelayanan Satlantas Polres Bogor di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat (23/12/2022). Dia menyampaikan, jika mulai terjadi peningkatan arus lalu lintas di wilayah Jawa Barat pada H-2 Natal.

Suntana menyebutkan, kendaraan yang memadati Jawa Barat datang dari Jakarta maupun Jawa Tengah. "Hari ini sudah dapat laporan dari Dirlantas tadi, sudah mulai ada peningkatan arus lalu lintas baik dari arah Jakarta maupun dari Jawa Tengah yang masuk. Sudah mulai padat, ada peningkatan," kata Suntana, Jumat (23/12/22022).

Kata dia, pihaknya sudah sempat melakukan uji coba contra Flow bagi kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung. Kondisi ini akan terus dipantau juga bekerjasama dengan pihak Jasa Marga.

"Kita pantau terus, kita update perjam alat yang ada di Jasa Marga. Kalau ada peningkatan arus rekayasa berupa contra flow, oneway akan kita laksanakan memberikan kenyamanan," ungkapnya.

 

Dia pun mengimbau, kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk memastikan kondisi kendaraan layak jalan. Termasuk juga untuk kondisi tubuh harus selalu prima.

"Di jalan Tol atau di Jalur Puncak kalau capek tolong tidak memaksakan diri mengemudi. Silakan datang dan istirahat di rest-rest area," ucapnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement