Selasa 22 Aug 2023 05:51 WIB

Kepala Bocah Tersangkut Kaleng Wafer, Diskar PB Bandung Turun Tangan

Diskar PB menerima laporan kepala anak tersangkut kaleng wafer itu pada malam hari.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung membantu anak yang kepalanya tersangkut kaleng wafer, Senin (21/8/2023).
Foto: Tangkapan Layar IG Diskar PB Kota Bandung
Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung membantu anak yang kepalanya tersangkut kaleng wafer, Senin (21/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Seorang bocah dibawa orang tuanya ke markas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (21/8/2023) malam. Di kepala bocah itu tersangkut kaleng wafer.

Kejadian itu dialami bocah asal Jalan Cangkring Raya, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Kepala Seksi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung John Erwin mengatakan, petugas mendapat laporan kejadian itu sekitar pukul 22.12 WIB.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan dari keluarganya, Erwin menjelaskan, bocah tersebut awalnya tengah bermain bersama kakaknya. Tiba-tiba bocah tersebut berlari ke orang tuanya. “Korban berlari menghampiri orang tuanya dalam keadaan kaleng sudah tersangkut di kepalanya,” ujar dia, saat dikonfirmasi.

Orang tua bocah itu sudah berupaya melepaskan kaleng wafer dari kepala anaknya. Namun, tak berhasil. Bocah itu kemudian dibawa ke markas Diskar PB Kota Bandung.

 

Petugas Diskar PB turun tangan melakukan penanganan. Petugas menggunakan tang potong untuk melepas kaleng wafer dari kepala bocah itu. 

“Penanganan dilakukan dengan cara kaleng dipotong menggunakan tang potong. Setelah penanganan kurang lebih 10 menit, kaleng berhasil dilepaskan dari kepala korban,” kata Erwin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement