Senin 28 Aug 2023 14:02 WIB

Jalan Stasiun Barat Kota Sukabumi Diharapkan Segera Bisa Dilintasi Angkot

Pemkot Sukabumi berupaya menormalisasi jalan yang mengarah ke Pasar Pelita.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau upaya normalisasi Jalan Stasiun Barat, yang mengarah ke Pasar Pelita, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (28/8/2023).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau upaya normalisasi Jalan Stasiun Barat, yang mengarah ke Pasar Pelita, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (28/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Jawa Barat, kembali melakukan upaya normalisasi ruas jalan yang mengarah ke Pasar Pelita. Kali ini dilakukan penataan dan perbaikan ruas Jalan Stasiun Barat.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi langsung memantau upaya normalisasi Jalan Stasiun Barat, Senin (28/8/2023). “Kami melakukan pemantauan karena ingin dalam waktu mendatang ruas Jalan Stasiun Barat dilakukan normalisasi,” kata Fahmi.

Baca Juga

Dengan upaya penataan dan perbaikan, Fahmi berharap dalam waktu dekat Jalan Stasiun Barat sudah bisa kembali dilintasi kendaraan, khususnya angkutan kota (angkot). Diharapkan aktivitas perekonomian toko-toko di ruas jalan tersebut pun kembali ramai.

“Targetnya 10 September 2023 jalan sudah diperbaiki dan bisa dilalui angkot,” ujar Fahmi. 

Salah seorang pedagang, Dadang (38 tahun), menyambut baik penaatan dan perbaikan Jalan Stasiun Barat yang dilakukan Pemkot Sukabumi. Dengan adanya jalur lalu lintas angkot, diharapkan ruas jalan tersebut kembali ramai dengan warga yang berbelanja. “Semoga banyak warga yang berbelanja,” kata Dadang.

Selain memantau Jalan Stasiun Barat, Fahmi juga meninjau hasil penataan dan penertiban pedagang di ruas Jalan Lettu Bakri dan Jalan Pasundan.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi Ayi Jamiat mengatakan, pihaknya sudah melakukan penertiban di sejumlah ruas jalan dan kini dilakukan pengawasan. “Saat ini pengawasan agar tidak ada lagi pedagang yang kembali ke jalan,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement