Selasa 28 Nov 2023 14:59 WIB

Pindah Tugas, Persib Bandung Lepas Frets Butuan

Frets Butuan bergabung dengan Persib Bandung pada tahun 2019 dari PSMS Medan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Pesepak bola Persib Bandung Frets Listanto Butuan.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Persib Bandung Frets Listanto Butuan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Persib Bandung melepas gelandang Frets Butuan yang pindah tugas ke Kodam XVI/Pattimura pada awal November serta pertimbangan alasan keluarga. Terakhir bermain untuk Persib Bandung saat melawan Arema FC di Stadion GBLA 11 November.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, Frets Butuan tidak lagi bergabung bersama tim saat sesi latihan. Frets pun absen saat Persib menang melawan Dewa United.

Baca Juga

"Karena pemindahtugasan, Frets mengajukan permohonan mengundurkan diri dari Persib. Karena masih ingin melanjutkan karir sepak bolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas," ujar dia melalui keterangan resmi yang diterima, Selasa (28/11/2023).

Ia mengatakan, Frets Butuan bergabung dengan Persib Bandung pada tahun 2019 dari PSMS Medan. Ia telah tampil 90 pertandingan dan mencetak gol sebanyak 11.

 

Teddy menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemain yang sudah lima musim berseragam Persib Bandung. Beredar informasi bahwa Frets akan bergabung dengan Malut United FC di liga 2.

Sementara itu, Frets Butuan mengungkapkan bahwa keputusan yang diambilnya terbilang berat. Namun, ia mengaku tetap harus melanjutkan hidupnya.

"Ini waktunya saya mengucapkan salam perpisahan, sampai jumpa lagi untuk keluarga besar Persib," kata dia dikutip dari akun media sosialnya.

Selama lima musim bersama Persib Bandung, ia mengaku mendapatkan pengalaman yang mengesankan, banyak cerita di Bandung. Serta akhirnya memiliki banyak teman.

"Saya jadi punya banyak teman, kawan, sahabat dan keluarga. Di kota ini saya banyak mendapat cinta dan kasih yang luar biasa," kata dia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement