Selasa 09 Apr 2024 16:19 WIB

Viral Aksi Preman Pasar Malak Pedagang di Cikutra Bandung, Akhirnya Diamankan

Sejumlah preman memalak pedagang dengan kisaran Rp 60 ribu hingga 70 ribu per orang

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Preman pasar ditangkap  (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Preman pasar ditangkap (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Aksi sejumlah preman pasar memalak pedagang yang tengah berjualan di Pasar Cikutra, Kota Bandung viral di media sosial. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Senin (8/4/2024) sore kemarin.

Pada rekaman yang beredar di media sosial, sejumlah preman memalak pedagang dengan kisaran Rp 60 ribu hingga 70 ribu per orang. Tidak lama berselang, empat preman yang memalak berhasil diamankan.

Baca Juga

Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Suparman membenarkan peristiwa pemalakan terhadap pedagang oleh sejumlah preman. Petugas telah mengamankan empat orang preman tersebut. "Kami mendapat laporan dari masyarakat soal gangguan itu (preman), sekarang sudah dilakukan penindakan," ujar Suparman, Selasa (9/4/2024).

Ia menuturkan preman pasar tersebut memalak pedagang pasar sebesar Rp 60 ribu hingga Rp 70 ribu per orang. Pemalakan dilakukan jelang Lebaran 1445 Hijriah. "Iya, (pemalakan) baru kali ini Ramadan saja," katanya.

Kapolsek mengatakan keempat preman pasar telah diamankan di Polsek Cibeunying Kidul. Mereka telah diberikan bimbingan dan penyuluhan agar tidak berbuat hal yang sama. "Saat ini sudah kita amankan, dan kita mintai keterangan untuk dilakukan pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement